Inhealth, Asuransi dari Bank Mandiri dengan Ragam Keunggulan

Cara Membatalkan AXA Mandiri Dengan Mengembalikan Polis

Asuransi Inhealth bisa menjadi tidak sepopuler perusahaan asuransi lain yang sudah bergaung di dunia. Akan tetapi, sejarah perusahaan ini ternyata cukup panjang

Termasuk salah satunya jadi penyedia jasa asuransi untuk institusi pemerintah dan BUMN.

Inhealth berdiri dengan nama PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Awalnya pada tahun 1992, perusahaan ini merupakan unit bisnis dari PT Askes (Asuransi Kesehatan). Sudah tidak asing dong dengan Askes?

Nah, mari simak lebih lanjut mengenai perusahaan yang kemudian diakuisisi oleh Bank Mandiri tersebut.

Kilas Balik Sejarah Perusahaan Asuransi Inhealth

Hal yang harus ditahui

Sebagaimana sudah disebutkan, Inhealth berdiri pada tahun 1992 sebagai bagian dari PT Askes. Pada tahun 2008, sejalan dengan perubahan Askes menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), Inhealth diakuisisi oleh beberapa perusahaan.

Perusahaan yang mengakuisisi Inhealth antara lain PT Bank Mandiri Tbk, PT Kimia Farma Tbk, dan PT Asuransi Jasa Indonesia. Namun, nama Inhealth di-branding menjadi Mandiri Inhealth.

Visi-misi perusahaan ini adalah jadi asuransi kesehatan komersial yang tepercaya dan menjadi pilihan utama di Indonesia.

Seberapa tepercaya dan terbaikkah produk-produk asuransi mereka? Yuk, simak uraian produk mereka di bawah ini.

Produk-produk Unggulan Asuransi Inhealth

Produk Asuransi Inhealth

1. Managed Care

Managed Care adalah produk asuransi kesehatan menyeluruh yang disediakan oleh asuransi Inhealth. Santunan untuk rawat inap mencapai Rp 1 juta per hari.

Yang bikin asuransi kesehatan satu ini semakin terasa mantap adalah layanannya yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan. Sebab, produk ini memang ditujukan bagi mereka yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan. Nah, dari situ, pemegang bisa mendapatkan manfaat dengan satu tingkat lebih tinggi dari kepesertaan mereka.

2. Indemnity

Inhealth Indemnity adalah produk asuransi kesehatan kelompok. Pertanggungan yang diberikan adalah 100 persen dari total kuitansi rumah sakit atau klinik. Tentu dengan batas maksimum tertentu per tahun.

Dengan konsep demikian, peserta asuransi pun jauh lebih leluasa untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit. Belum lagi penawaran perawatannya mencakup rawat inap dan rawat jalan.

3. Group Term Life

Group Term Life merupakan produk asuransi jiwa Inhealth yang memberikan manfaat uang pertanggungan pada ahli waris yang telah ditunjuk. Besar uang pertanggungan bisa berupa flat amount atau jumlah yang sudah ditetapkan sejak awal, multiple salary atau tiga kali gaji pokok tahunan, dan graded schedule atau disesuaikan dengan tingkat jabatan.

Uang pertanggungan sendiri bisa lebih dari Rp 1,5 miliar. Dengan ketentuan premi tergantung benefit yang dipilih dan usia tertanggung. Premi bisa dibayarkan tahunan atau sepanjang masa asuransi.

4. Personal Accident

Produk asuransi kelompok satu ini memberikan manfaat asuransi yang terjadi apabila terjadi risiko kecelakaan. Bisa meninggal dunia atau cacat tetap karena kecelakaan.

Premi per tahun untuk masing-masing karyawan disesuaikan dengan pengajuan perusahaan. Sementara itu, uang pertanggungan yang akan diberikan adalah 100 persen.

5. Endowment

Asuransi Inhealth Endowment merupakan produk asuransi kelompok yang memberikan uang pertanggungan 100 persen bagi tertanggung bila meninggal dunia atau hingga akhir masa polis. Sementara itu, masa asuransi sendiri adalah tiga sampai lima tahun.

6. Credit Life

Anda mungkin sudah bisa menebak produk asuransi Inhealth satu ini, bukan? Produk asuransi ini ditujukan bagi debitur yang tidak ingin mewariskan utang pada keluarga.

Produk perlindungan ini akan memberikan pertanggungan hingga Rp 500 juta apabila debitur meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Jadi, Anda tidak perlu terlalu khawatir akan memberikan beban pada keluarga yang ditinggalkan.

Cukup beragam produk-produk asuransi dari Inhealth, bukan? Baik untuk individu dan perusahaan atau bisnis, Anda bisa dapatkan asuransi yang tepat sesuai kebutuhan.

Alasan Memilih Asuransi Inhealth untuk Individu dan Usaha

Alasan Memilih Asuransi Inhealth

Ini yang membuat Inhealth dari Mandiri cukup unggul dibandingkan perusahaan lain. Perusahaan asuransi asli Indonesia ini tidak hanya berfokus pada kebutuhan individu tetapi juga usaha. Terlihat dari sebagian besar produknya memang ditujukan untuk perusahaan.

Bagi Anda yang sedang cari asuransi yang cocok untuk karyawan Anda maka pilihlah asuransi Mandiri Inhealth. Sementara, Anda yang mencari asuransi untuk individu, maka Inhealth makin terasa nyaman karena terintegrasi dengan BPJS Kesehatan.

Unik sekali, bukan?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →