Daftar Rumah Sakit Provider Mandiri Inhealth 2021

Produk Asuransi Inhealth

Provider Mandiri Inhealth tersebar cukup luas hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dikarenakan Inhealth dulunya merupakan anak perusahaan dari PT Askes sebelum sekarang dikenal dengan BPJS Kesehatan. 

Karena itu, perusahaan asuransi Mandiri Inhealth pun telah terhubung dengan provider yang cukup luas, seperti rumah sakit, klinik, laboratorium, apotek, dan optik. Berikut daftar lengkap rumah sakit provider Mandiri Inhealth 2020. 

Apa Itu Provider Mandiri Inhealth?

Provider adalah layanan atau fasilitas yang diberikan oleh pihak perusahaan asuransi kepada nasabahnya. Di antaranya adalah  rumah sakit atau layanan kesehatan rekanan, hingga layanan pelanggan baik online maupun offline. 

Semakin luas provider perusahaan asuransi, maka semakin bagus jangkauan yang bisa diterima pemegang polisnya. Lantas, apa saja Mandiri Inhealth provider? 

Rinciannya antara lain apotik, balai pengobatan, dokter gigi, dokter umum, klinik, laboratorium, optik, pemerintah, PMI, puskesmas, dan rumah sakit spesialis atau rujukan. 

Sebagai informasi, provider  yang dihadirkan oleh Mandiri Inhealth telah tersedia di 34 provinsi secara nasional. 

Cara Cek Mandiri Inhealth Provider

Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk ke website Mandiri Inhealth di mandiriinhealth.co.id, kemudian pilih kanal Layanan, kemudian klik salah satu dari dua tipe, yakni provide managed care dan provider indemnity sesuai jenis kepesertaannya. 

Dalam dua pilihan tersebut tinggal klik dan akan muncul nama-nama rekanan dari Mandiri Inhealth. 

Alur Klaim Asuransi Mandiri Inhealth

Ada dua cara untuk pembayaran fasilitas kesehatan yang diterima bagi peserta asuransi di Mandiri Inhealth, yaitu cashless dan reimbursement. 

  • Pertama ada dengan cara cashless. Jadi peserta tidak perlu mengajukan klaim karena hanya cukup memberikan kartu kepesertaan ke administrasi rumah sakit. 
  • Kedua dengan cara mengajukan klaim atau cara reimbursement yang biasanya dilakukan di non provider di Mandiri Inhealth.  

Nah, untuk cara reimburse alur klaim asuransi di Mandiri Inhealth juga terbagi dalam dua tahap. Berikut rincian tahapan alur klaimnya: 

1. Alur layanan Managed Care

Dapat dilakukan pula digunakan untuk manfaat tambahan: kacamata dan persalinan. Nah cara mengajukan klaimnya bisa dilakukan dengan mengunjungi kantor operasional atau kantor layanan terdekat Mandiri Inhealth.  

Selanjutnya, peserta jangan lupa membawa: 

  • Berkas hasil pemeriksaan 
  • Akte kelahiran untuk mendapat manfaat persalinan 
  • Kuitansi asli 
  • Foto kopi kartu Mandiri Inhealth 

Apabila berkas lengkap baru diproses klaimnya, maksimal waktunya selama 90 hari dari tanggal pelayanan. Apabila berkas belum lengkap peserta akan dihubungi secara email atau telepon yang terdata di Mandiri Inhealth. 

Selanjutnya pembayaran akan ditransferkan ke rekening karyawan atau pemegang polis terdaftar. Waktu pembayaran selama 14 hari kerja di Jabodetabek dan 20 hari kerja di luar Jabodetabek. 

2. Alur layanan Indemnity

Setiap peserta yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan berupa: rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, rawat bersalin dan penggantian kacamata di luar rekanan Mandiri Inhealth bisa mengajukan reimburse. Caranya sebagai berikut: 

Daftar Rumah Sakit Provider Mandiri Inhealth 2021
Daftar Rumah Sakit Provider Mandiri Inhealth 2021
  • Mengisi lengkap formulir klaim yang telah ditandatangani serta distempel oleh dokter yang memeriksa atau merawat.
  • Khusus untuk peserta yang hendak mengajukan manfaat persalinan wajib menyertakan dengan surat keterangan lahir. Selanjutnya klaim diproses jika berkas diterima maksimal 90 hari dari tanggal pelayanan. 
  • Setelahnya peserta datang ke kantor operasional atau kantor cabang terdekat dengan menyertakan dokumen seperti
  • Selanjutnya petugas akan memeriksa dan memberikan dokumen tanda terima. Jika dokumen belum lengkap, akan dikabarkan lewat email atau nomor telepon yang terdaftar di data Mandiri Inhealth.  

List Provider yang Dihadirkan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Mandiri Inhealth memiliki provider yang cukup luas dan menjangkau secara nasional. Berikut daftar lengkap Mandiri Inhealth provider yang dikategorikan berdasarkan kepulauan. 

Cukup lengkap bukan provider Mandiri Inhealth? Nah, jika tertarik untuk mendaftarkan diri dalam Mandiri Inhealth, sebaiknya bandingkan terlebih dahulu dengan pilihan asuransi kesehatan dari perusahaan lainnya. Ini bisa kamu lakukan dengan mudah melalui Lifepal. Apalagi saat ini lagi ada promo diskon premi asuransi kesehatan hingga 30 persen. Yuk, dapatkan penawarannya sekarang!