Biaya Suntik Putih dan Prosedur yang Harus Dijalani

biaya suntik putih

Biaya suntik putih tentu menjadi pertanyaan orang yang akan menjalaninya. Prosedur whitening injection memang kerap dilakukan orang yang menganggap suntik putih bisa menghasilkan kulit putih yang permanen.

Infus pemutih kulit adalah teknik perawatan kecantikan yang bertujuan untuk memutihkan kulit secara permanen dengan cara menyuntikkan cairan tertentu ke dalam kulit. Suntik putih juga bisa membantu menghilangkan noda-noda, flek hitam atau jerawat, membuat kulit tampak lebih fresh, kenyal dan lembap.

Untuk melakukan prosedur ini, tentunya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp300 ribuan hingga Rp2.400.000 melakukan prosedur pemutih kulit.

Biar gak penasaran mengenai biaya suntik putih dan prosedur whitening injection, mari kita ketahui lebih jelasnya di sini.

Biaya suntik putih

Biaya suntik putih di dokter atau berbagai klinik kecantikan berbeda-beda. Kisaran biaya suntik putih di klinik kecantikan satu biasanya tak jauh berbeda dengan klinik kecantikan serupa. Sebab, prosedur yang dijalani hampir sama antara satu klinik kecantikan dengan lainnya. 

Biaya suntik putih di klinik kecantikan

Salah satunya, seperti yang dilakukan di klinik kecantikan Natasha. Biaya suntik putih di klinik Natasha sangat beragam tergantung dari jenis vitamin apa yang diinginkan. 

Jika ingin menggunakan suntik putih Cinderella Korea, kamu bisa menghabiskan dana sekitar Rp1,3 juta, untuk suntik putih whitening complexion dibanderol dengan harga Rp2,4 juta.

Jenis vitamin Harga
Miracle White Suntik Putih Infus Rp1.200.000
Infus Aqua Skin Veniscy Celergen Stem Cell Rp1.500.000
Infus New Bianco III Whitening Best Seller Rp1.200.000
New Esenseu White II Infus Whitening Rp1.200.000
Infus Whitening Cindella 5in1 EGF Complexion Rp1.100.000
Infus Glutax 70000GM Marine White Optium Rp1.100.000
Suntik Putih Nexgen Prowhite Citrex 900 Rp1.470.000
Suntik Putih Cindella (Cindelle) 3000 Korea Rp1.300.000
Aqua Skin Veniscy Suntik Putih Pencerah Kulit Rp1.100.000
Cocktail Shiny Infus Pemutih Racikan Dokter Rp380.000
Suntik Infus Whitening Complexion 10 BIO Rae Rp2.400.000

Biaya suntik putih dari produk yang dijual di pasaran

Sementara itu, untuk mereka yang ingin menjalani suntik putih tapi tidak memiliki bujet lebih, biasanya bisa melakukan sendiri dengan membeli paket whitening injection di toko online.  

Satu paket whitening injection atau suntik putih yang terdiri dari beberapa ampul serum di toko online biasanya dibanderol dengan harga Rp300 ribu. Hanya saja, karena bukan produk yang dibuat langsung dari dokter kecantikan, membeli produk pemutih ini sangat berisiko tinggi. 

Selain jenis produknya yang belum tentu aman, untuk segala macam jenis injeksi semua harus sesuai anjuran dokter. Pasalnya, injeksi harus sesuai takaran yang telah ditentukan. Mengingat, penggunaan jarum suntik tidak bisa dilakukan sembarangan oleh orang awam.

Apalagi, prosedur ini tidak hanya sekali dilakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biasanya konsumen harus melakukan perawatan selama 3 – 6 bulan berturut-turut dan selanjutnya menjalani proses maintenance

Jadi, sebaiknya hindari membeli produk secara online. Kalau kamu mau menjalani injeksi whitening, lakukan dengan cara medis yang aman. Yaitu, ke dokter kecantikan langsung atau klinik kecantikan yang biasanya juga dilakukan oleh dokter yang ahli di bidangnya.

Apa itu prosedur suntik putih?

Suntik putih merupakan suatu metode treatment yang digunakan oleh dokter kecantikan khusus yang bertujuan untuk memberi vitamin C secara langsung ke dalam tubuh dengan cara disuntik lewat kromosom dalam tubuh, dan dalam kadar dosis tertentu.

Meski begitu, jangan hanya melihat hasilnya saja. Kamu harus mempertimbangkan efek sampingnya dari suntik putih. 

Kamu harus benar-benar mempertimbangkan apa yang terjadi jika menjalani suntik putih. Sebab, sesuatu yang didapat dengan cara instan, bisa saja dapat mengalami efek samping yang banyak.

Efek samping jangka panjang dan pendek dari suntik putih 

Ada beragam efek samping dari suntik putih baik jangka panjang dan pendek, di antaranya:

1. Sebabkan disfungsi ginjal

Efek samping suntik putih ini adalah paling berbahaya daripada efek samping yang lain. Lebih baik jangan melakukan prosedur suntik putih untuk seorang perempuan dengan riwayat kesehatan ginjal yang parah. 

Pasalnya, kandungan vitamin C yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal yang berbahaya untuk jiwa. 

2. Memicu diare atau sakit perut

Karena kandungan vitamin C yang terlalu banyak ke tubuh dapat memicu diare dan sakit perut yang sangat sakit.

3. Bisa menyebabkan perut kembung

Hampir sama saat menderita penyakit maag yang rasanya seperti perih dan panas pada lambung, efek ini yang akan dirasakan pengguna suntik putih. 

Penyebabnya, kandungan vitamin C yang terlalu banyak menjadikan kandungan gas dalam lambung naik, sehingga akan menjadi lambung dipenuhi oleh cairan asam yang tinggi. Jika ini terus di biarkan akan menyebabkan maag kronis.

Berapa kali prosedur suntik putih?

Suntik putih tidak benar-benar menjanjikan hasil yang permanen hanya dalam sekali suntik. Jika ingin hasil suntik yang permanen, harus melalui tahap-tahap perawatan kulit lainnya. 

Hasil suntik putih satu pasien dengan yang lainnya juga berbeda-beda, tergantung jenis kulit masing-masing.

Suntik putih permanen bisa dihasilkan karena perawatan teratur yang dilakukan pasien. Setelah perawatan suntik pertama yang dilakukan minimal empat hari sekali atau seminggu sekali dalam waktu 3-6 bulan, perawatan atau pemeliharaan kulit dapat dilakukan dengan suntik putih sebulan sekali atau dua kali tergantung kebutuhan dan jenis kulit pasien untuk mendapatkan hasil permanen.

Lantas, bagaimana suntik putih bekerja dan apa saja kandungan dalam suntik putih yang ada di klinik kecantikan maupun pasaran? 

Bagaimana suntik putih bekerja

Kulit dewasa pada umumnya mempunyai sirkulasi darah yang buruk. Perawatan whitening injection revolusioner yang berbasis oksigen oxyglow dapat menjadi solusinya. 

Menggunakan larutan aktif oksigen dan larutan skin regeneration, perawatan ini akan memupuk dan menstimulasi kulit secara simultan. Paduan ini dapat memperbaiki oxygenisasi di dalam pembuluh darah sehingga kulit menjadi lebih bening bercahaya, oksigen murni dan bahan bahan lain yang digunakan dalam perawatan ini akan memberikan kesegaran sekaligus mempercepat proses whitening skin.

Hal ini akan membuat kulit dapat bekerja maksimal untuk mendorong regenerasi dan revitalisasi. 

Larutan anti aging dan skin regeneration di dalamnya ini efektif melawan 2 tipe penuaan dini yang disebabkan oleh factor genetic dan faktor eksternaldari luar tubuh seperti paparan matahari dan polusi.

Vitamin, cytokines, peptide dan mineral co-enzim, anti oxidant yang terkandung di dalamnya secara sinergis membantu kulit memproduksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit secara maksimal.

Kandungan dalam suntik putih

Ada beragam jenis dari whitening injection. Selain vitamin C, collagen, tation, plasenta dan lainnya umum digunakan dalam bahan-bahan suntik putih.

Metode terbaru whitening saat ini menggunakan infus whitening dengan minimal tiga kali infus saja sudah terlihat hasilnya.

Menggunakan whitening terbaik, maka infus dilakukan minimal empat hari sekali atau seminggu sekali, dan maintenance hanya dilakukan enam bulan sampai setahun sekali

Disarankan perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dilakukan selama 3 – 6 bulan berturut turut dan selanjutnya proses maintenance.

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum suntik putih

Nah, agar tidak salah memilih klinik kecantikan atau dokter yang akan menjalani prosedur suntik putih, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Yaitu:

Survei klinik

Sebelum menjalani whitening injection, sebaiknya kamu melakukan survei beberapa klinik yang terakreditasi dan memiliki reputasi baik. 

Pilih dokter yang kompeten

Ketika memutuskan untuk melakukan suntik putih, faktor terpenting yang harus dilakukan adalah memilih dokter kecantikan yang kompeten. 

Hanya dokter profesional terlatih bersertifikat yang bisa melakukan suntik ini. Jadi jangan sembarang mempercayakan prosedur whitening injection oleh salon kecantikan yang kerap menyediakan paket suntik putih, terlebih dengan harga murah. 

Minta dokter melakukan tes alergi

Menjalani prosedur whitening injection ditangani oleh dokter, tentu saja dokter akan mengecek riwayat kesehatanmu sebelum melakukan tindakan medis. 

Misalnya, ketika kamu memiliki penyakit ginjal, penyakit hati, asam urat dan penyakit kronis lainnya, dokter akan memperingatkan tentang risiko yang bisa terjadi akibat pemakaian vitamin C dosis tinggi.

Kamu juga harus meminta dokter menjalani tes alergi kulit sebelum proses injeksi dilakukan. Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah tubuhmu cocok dengan bahan yang akan disuntikkan. 

Biasanya, kamu diminta untuk menunggu untuk melihat apakah ada reaksi buruk seperti alergi pada kulit. Jika ada, maka undurkan diri untuk menjalani prosedur whitening injection.

Pastikan produk terdaftar di BPOM

Sebelumnya, kamu harus tanya secara detail mengenai produk pemutih tubuh yang akan dipakai. Tanyakan pada dokter apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM RI atau belum. Pastikan produk yang dipakai telah terdaftar di lembaga tersebut.

Jaga asupan makanan

Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit yang sehat bukan hanya vitamin C, tetapi juga Vitamin A dan E.

Karena itu, kamu harus menjaga asupan makanan dengan makanan sehat sayuran dan buah segar agar vitamin lebih lengkap dan kulit cepat menjadi halus mulus dan cerah. Selain itu, gunakan whitening serum secara teratur.

Melengkapi diri dengan perlindungan terbaik

Biaya suntik putih memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Selain itu, ada efek samping jangka panjang dan pendek yang bisa disebabkan dari prosedur tersebut.

Karena itu, kamu harus menjaga diri dari beragam risiko yang bisa menguras tabunganmu dengan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan

Dengan asuransi kesehatan, dapat membantu mengalihkan biaya perawatan dan biaya pengobatan saat terkena penyakit.

Dengan asuransi jiwa, kamu dan keluargamu bisa mereguk manfaat terlindungi dari beban finansial akibat tidak ada pemasukan lagi.

Tertarik memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa, tetapi masih belum tahu cara mendaftar? Yuk manfaatkan layanan konsultasi gratis dari Lifepal.

Pertanyaan seputar biaya suntik putih

Biaya suntik putih di klinik kecantikan dimulai dari Rp300 ribuan hingga Rp2.400.000.
Suntik putih adalah teknik perawatan kecantikan yang bertujuan untuk memutihkan kulit secara permanen dengan cara menyuntikkan cairan tertentu ke dalam kulit.
Selain membuat kulit jadi putih, prosedur whitening injection juga bisa membantu menghilangkan noda-noda, flek hitam atau jerawat, membuat kulit lebih segar, kenyal dan lembap.
Ya. Untuk efek jangka pendek dan panjangnya dari suntik putih yang paling berbahaya adalah sebabkan disfungsi ginjal, memicu diare atau sakit perut, dan bisa menyebabkan perut kembung.
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →