Cara Melihat Harga Unit Link Prudential dan Kinerjanya

harga unit link prudential

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, tak salah apabila Prudential dipercaya oleh masyarakat yang membutuhkan jasa perlindungan keuangan.

Mungkin termasuk kamu yang sedang mempertimbangkan untuk menjadi nasabah produk asuransi Prudential dan melihat berapa kisaran harga unit link Prudential beserta kinerjanya.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1995 di Indonesia ini dikenal dengan produk-produk asuransi unit link.

Dikutip dari laman Prudential sendiri, Prudential mengklaim bahwa mereka menjadi pemimpin pasar di lini produk asuransi unit link sejak mereka luncurkan pada tahun 1999.

Tak heran juga sih. Pasalnya, produk asuransi unit link dari Prudential sangatlah beragam. Oleh karena itu, harga unit link Prudential pun selalu jadi perhatian.

Tertarik untuk melihat kinerja harga unit link Prudential beberapa waktu terakhir? Sebelumnya, mari pahami terlebih dahulu apa dan mengapa harus produk unit link Prudential.

Mengapa lebih baik memilih asuransi unit link Prudential?

Unit link adalah produk perusahaan asuransi yang memadukan antara fungsi proteksi dengan fungsi investasi.

Jadi, dari suatu produk asuransi unit link, kamu tidak hanya mendapatkan manfaat perlindungan biaya perawatan kesehatan dari asuransi kesehatan ataupun manfaat santunan tunai dari asuransi jiwa ketika membayarkan harga unit link Prudential.

Dengan adanya unit link pada asuransi tersebut, kamu bisa sambil menunggu perkembangan dana premi kamu menjadi lebih menguntungkan.

Untuk di tahun-tahun mendatang, kamu tarik dana tersebut dengan jumlah lebih besar daripada awal kamu setorkan.

Ya, sama halnya ketika kamu menaruh uang ke reksadana atau pasar saham. Bedanya, kini perusahaan asuransilah yang mengurus pengelolaan dana yang kamu setorkan.

Produk unit link Prudential sendiri dikenal dengan nama Dana PRUlink. Dana PRUlink tersebut merupakan pilihan instrumen investasi yang akan dipadukan pada pilihan asuransi unit link milikmu.

Kamu bisa menentukan sendiri pada instrumen manakah premi Prudential kamu akan diinvestasikan. Nah, cara untuk memilih instrumen investasi tersebut adalah dengan melihat kinerja harga unit link Prudential.

Perlu diketahui pula bahwa Prudential menyediakan produk unit link konvensional dan unit link syariah. Dengan demikian, kamu yang menghindari riba bisa memilih dana PRUlink yang sesuai syariat Islam.

Cara melihat harga unit link Prudential

Agar nilai investasi pada asuransi unit link kamu makin menguntungkan, tentu saja kamu perlu memerhatikan kinerja harga unit link yang kamu tuju. Ketika ingin mengetahui bagaimana dengan kinerjanya, tentunya sebagai calon nasabah perlu mengetahui harga unit link Prudential. 

Adapun pilihan dana investasi unit link yang tersedia di Prudential terdiri dari unit link konvensional dan syariah.

1. Daftar unit link konvensional Prudential

  • PRUlink Rupiah Cash Fund
  • PRUlink Rupiah Fixed Income Fund
  • PRUlink US Dollar Fixed Income Fund
  • PRUlink Rupiah Managed Fund
  • PRUlink Rupiah Managed Fund plus
  • PRUlink Rupiah Equity Fund Plus
  • PRUlink Rupiah Value Discovery Equity Fund
  • PRUlink Rupiah Indonesia Greater China Equity Fund
  • PRUlink US Dollar Indonesia Greater China Equity Fund
  • PRUlink Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund
  • PRUlink US Dollar Infrastructure & Consumer Equity Fund
  • PRUlink Rupiah Global Emerging Markets Equity Fund
  • PRUlink US Dollar Global Emerging Markets Equity Fund
  • PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund
  • PRUlink US Dollar Global Low Volatility Equity Fund
  • PRUlink Rupiah Equity Fund

2. Daftar unit link syariah Prudential

  • PRULink Syariah Assurance Account
  • PRULink Syariah Generasi Baru
  • PRULink Syariah Edu Protection
  • PRULink Syariah Investor Account (PA Syariah)

Dari nama-nama unit link Prudential di atas, kamu sudah bisa membayangkan danamu akan ditempatkan dalam mata uang apa dan ke instrumen investasi apa.

Secara umum, dana nasabah unit link Prudential akan ditempatkan di pilihan negara Indonesia, Amerika Serikat, atau wilayah Tiongkok. Di perusahaan-perusahaan negara tersebut, investasimu akan ditempatkan pada sektor obligasi dan saham.

Untuk kinerja harga masing-masing unit link Prudential tersebut juga fluktuatif. Persentase kenaikan ataupun penurunan bisa terjadi setiap hari. Oleh karena itu, Prudential menyediakan data tersebut yang diperbarui harian dan bulanan.

Kalau kamu punya pertanyaan terkait manfaat asuransi lainnya sekaligus mendapatkan rekomendasi kepada berbagai produk asuransi yang ada di Indonesia, konsultasikan saja di Tanya Lifepal!

Untuk bisa melihat harga unit link Prudential, kamu bisa gunakan komputer atau laptop. Jika kamu menggunakan ponsel, maka kamu perlu melakukan login terlebih dahulu.

  • Buka situs resmi Prudential di laman www.prudential.co.id.
  • Klik tombol PRUaccess di sudut kanan atas.
  • Klik tombol Daily Unit Price, kemudian kamu akan diarahkan ke laman khusus dana PRUlink.
  • Di laman tersebut akan ditampilkan Harga Harian Unit Link sesuai polis asuransi unit link yang dipilih tertanggal kemarin dan perbandingan dengan hari yang sebelumnya juga.

Di laman tersebut, kamu akan disajikan data mulai dari nama unit link yang bisa dipilih dan harga unit link tersebut. Kemudian, kamu juga bisa melihat kinerja investasi yang disajikan dalam persentase.

Tak sulit, kan, untuk melihat harga unit link Prudential? Yang pasti, pilihan investasi unit link Prudential ini layak kamu pertimbangkan apabila menginginkan keuntungan sembari berinvestasi.

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli unit link, sebenarnya asuransi jiwa memiliki beberapa varian lainnya. Coba cari tahu produk asuransi jiwa manakah yang cocok dengan kebutuhanmu.

Pertanyaan seputar harga unit link Prudential

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →