Putri Ustadz yang Juga Bos Investasi, Ini 6 Ladang Uang Wirda Mansur

Wirda-Mansur-blog

Nama Wirda Mansur belakangan ini ramai diperbincangkan karena film yang dibintanginya, “The Santri” menuai kontroversi. Pasalnya, Wirda Mansur di film itu beradegan masuk gereja dan akrab dengan santri laki-laki.

Putri sulung Ustadz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah itu dikenal pintar, mandiri, dan membanggakan keluarga. Saat ini, Wirda tengah menempuh pendidikan di University of Oxford, Inggris, dan mengambil jurusan ekonomi.

Wirda sejak remaja sudah menjadi hafiz atau penghafal Alquran. Perempuan 18 tahun ini terpilih menjadi duta Quran saat menempuh pendidikan di sekolah swasta Al-Mamoor di New York, Amerika Serikat. Dia pun kerap mengajar hafiz di beberapa negara bagian di sana.

Wirda mengawali kariernya menjadi aktris didapuk membintangi film religi berjudul “Cahaya Cinta Pesantren” pada tahun 2016 lalu.

Nama perempuan kelahiran 29 November 2001 ini semakin diperbincangkan setelah trailer film “The Santri” dirilis. Wirda pun mendapat kritik dan hujatan.

Terlepas dari film “The Santri” yang menuai kontroversi, Wirda Mansur memiliki fakta menarik tentang dirinya. Salah satunya, telah menggeluti dunia bisnis. 

Wirda diketahui tengah menggeluti sejumlah lini bisnis secara mandiri yang mendatangkan penghasilan tak sedikit. Bahkan, dia sudah menduduki jabatan penting, yaitu direktur utama di beberapa lini bisnis tersebut. 

Lantas, bisnis apa saja yang digeluti Wirda Mansur? Yuk, simak rangkuman Lifepal berikut:

Direktur perusahaan

wirda mansur
Wirda Mansur (Instagram/@wirda_mansur)

Pengalaman di bidang bisnis sang ayah sebagai entrepreneur tampaknya menurun kepada sang anak yang memiliki paras ayu tersebut. 

Terbukti, untuk menaungi sejumlah lini bisnisnya, Wirda telah mendirikan perusahaannya sendiri. Pada Agustus 2019, dia resmi mendirikan perusahaan bernama PT Wirdamae Grup Indonesia (WGI).

Dalam perusahaan yang beralamatkan di Tangerang, Banten, Wirda menjadi direktur utama. Menurutnya, mendirikan perusahaan sendiri merupakan salah satu target yang dikejarnya sebelum menginjak usia 20 tahun.

Baca juga: Putri Pengacara Kondang, Ini 5 Ladang Uang Salmafina Sunan

Bisnis aset manajemen

wirda mansur
Wirda Mansur (Instagram/@wirda_mansur)

Wirda Mansur oleh sang ayah diberi kesempatan mengembangkan bisnis yang bergerak di bidang aset manajemen yaitu Paytren Aset Manajemen. 

Penulis buku “Reach Your Dream” itu telah mengikuti sang ayah merintis usaha tersebut sejak berusia delapan tahun. Kini, bisnis tersebut terus berkembang berkat kolaborasi Wirda dan sang ayah.

Bisnis travel

wirda mansur
Wirda Mansur (Instagram/@wirda_mansur)

Wirda Mansur diketahui ikut ambil bagian dalam bisnis travel sang ayah, Wisatahati Tour & Travel memegang posisi sebagai direktur marketing. Travel tersebut melayani perjalanan ke berbagai negara, termasuk perjalanan umrah.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Bisnis fashion

wirda mansur
Wirda Mansur (Instagram/@wirdamae)

Wirda Mansur juga memiliki bisnis fashion diberi nama WirdaMae by Wirda Mansur yang menawarkan beragam busana muslim. 

Wirda yang memasarkan produk-produk WirdaMae melalui e-commerce atau internet, menjualnya dengan harga cukup terjangkau.

Bisnis kosmetik

Seperti halnya para selebriti lain, Wirda Mansur juga memiliki lini bisnis kosmetik yang menjual produk-produk makeup berlabel Wakupe Makeup. 

Seperti halnya lini fashion WirdaMae, produk kosmetik tersebut juga dijual melalui e-commerce.

YouTuber dan selebgram

Tak mau kalah dengan para selebriti muda lainnya, Wirda juga menjadi content creator lewat channel YouTube miliknya sendiri.Akun YouTube Wirda Mansur telah diikuti 832 ribu subscriber.

Dalam akun YouTube-nya itu, Wirda banyak membuat konten berfaedah serta religius seperti #NgajiBarengWirda. Dia juga rutin membagikan momen jalan-jalannya di Eropa hingga hijab tutorial.

Tak hanya lewat YouTube, Wirda yang memiliki 2,4 juta followers di Instagramnya kerap mengunggah foto-foto aktivitas, termasuk kedekatannya dengan keluarga.

Itulah enam sumber uang Wirda Mansur, sang enterpreneur muda lewat beragam lini bisnis yang digelutinya. Semoga langkahnya itu menginspirasimu ya!

Mau dapat penghasilan tambahan yang bernilai Rp30 juta sebulan? Bergabung dengan Mitra Lifepal aja.

Dengan menjadi anggota Mitra Lifepal, kamu bisa mendapatkan akses kepada informasi mengenai berbagai produk asuransi yang bisa dimanfaatkan untuk menjamin biaya berobat, jaminan finansial rumah tangga, jaminan ganti rugi properti, dan asuransi investasi. Siapa tahu yang awalnya diniatkan jadi income tambahan, malah akhirnya jadi penghasilan utama.

Tanyakan tips-tips perencanaan keuangan yang ideal sekaligus konsultasikan kendala keuanganmu kapan saja di Tanya Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →