Mandiri Prioritas – Benefit, Fasilitas, dan Syarat Dapatkan Layanan

Mandiri Prioritas

Mandiri Prioritas adalah layanan eksklusif dari Bank Mandiri yang dikhususkan bagi nasabah yang memiliki saldo Rp1 miliar.

Selain mendapatkan pelayanan khusus dan eksklusif, nasabah Mandiri Prioritas juga akan mendapatkan perhatian secara khusus dalam hal pertumbuhan finansial mereka. 

Saat ini layanan eksklusif ini menyediakan dua jenis kartu, yaitu:

  • Kartu Mandiri Debit Visa Private: kartu ini ditujukan bagi nasabah prioritas yang memiliki segmentasi total dana kelola lebih dari sama dengan Rp20 miliar. 
  • Kartu Mandiri Debit Visa Prioritas: kartu ini ditujukan bagi nasabah prioritas yang memiliki segmentasi total dana kelola sebesar sama dengan Rp1 miliar-Rp20 miliar.

Layanan eksklusif ini menyasar segmen nasabah yang menyimpan dana mereka dalam bentuk giro, tabungan, instrumen investasi, dan deposito. 

Adapun konsep-konsep dasar yang menjadi pedoman bagi pelayanan Mandiri Prioritas, yaitu:

  • Professional Staff
  • High Quality Service
  • Privacy/Personalized
  • Prestige
  • Superior Product Offering & Exclusive Programs

Syarat menjadi nasabah Mandiri Prioritas

Tidak semua nasabah Bank Mandiri bisa menjadi nasabah eksklusif. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi seorang nasabah jika ingin mendapatkan berbagai pelayanan eksklusif dari Bank Mandiri.

Syarat ini meliputi persyaratan umum, usia, dan dokumen-dokumen yang mesti dimiliki. 

Syarat umum

Adapun syarat umum untuk menjadi seorang nasabah eksklusif, yaitu:

  • Mengisi serta menandatangani FMU atau Formulir Mitra Utama.
  • Memiliki FUM atau Fund Under Management dengan saldo paling sedikit Rp 1 miliar atau ekuivalen. 
  • Sudah memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro Rupiah Perorangan. 

Dana nasabah nantinya bisa ditempatkan di giro, tabungan, deposito, dan beberapa Asset Under Management atau AUM. AUM ini berupa instrumen investasi, seperti surat berharga ataupun reksa dana. 

Selain itu, ada beberapa persyaratan lain, seperti:

  • Mendapatkan rekomendasi dari Wealth Management Group Mandiri.
  • Memiliki pendapatan minimum yang sesuai dengan FUM.
  • Tinggal di area pemasaran Bank Mandiri. 
  • Tidak masuk dalam daftar black list AKKI atau SLIK OJK.

Syarat usia

Selain mensyaratkan beberapa hal di atas, calon nasabah eksklusif juga akan ditinjau dari usia mereka. Persyaratan umur minimal dan maksimal untuk menjadi nasabah eksklusif, yaitu:

  • Usia minimal untuk Pemohon kartu utama: 21 tahun atau sudah menikah. 
  • Usia minimal untuk Pemohon kartu tambahan: 17 tahun atau sudah menikah. 
  • Usia maksimal Pemohon kartu utama dan kartu tambahan: 70 tahun. 

Syarat dokumen

Untuk bisa menjadi nasabah eksklusif, terdapat beberapa dokumen yang harus dilengkapi pemohon, yaitu:

Dokumen

Pekerjaan
PegawaiProfesionalWiraswasta

Lainnya

Fotokopi KTP (WNI), paspor dan KITAP atau KITAS (WNA)
Aplikasi Mandiri Kartu Kredit yang sudah diisi dan ditandatangani
Fotokopi SIUP / TDP dan atau Akte Pendirian beserta perubahan
Surat keterangan pendapatan dari perusahaan/slip gaji/bukti setoran pajak/fotokopi mutasi rekening minimal 3 bulan terakhir/bisa juga dengan dokumen lain yang menerangkan tentang pendapatan. 
Fotokopi NPWP atau SPT PPh 21 form 1721-A1 sebagai pengajuan limit kredit diatas Rp 50 juta
Fotokopi Surat Izin Praktik
Surat rekomendasi Wealth Management Group sekaligus melampirkan ending balance dana kelolaan nasabah selama 3 bulan terakhir serta bukti penempatan dana. 

Keuntungan Mandiri Prioritas

Menjadi nasabah eksklusif tentu saja memiliki berbagai keuntungan yang bisa dinikmati.

Selain mendapatkan pelayanan yang lebih eksklusif dari bank, nasabah eksklusif juga bisa menikmati berbagai benefit, yaitu:

  • Free annual fee Mandiri kartu kredit. 
  • Meeting room.
  • Safe deposit box medium size.
  • Hadiah ulang tahun.
  • Welcoming pack dan souvenir.
  • PBO/RM.
  • Majalah prioritas elektronik. 
  • Private jet.
  • Jasa konsultasi kesehatan.
  • Ruang tunggu eksekutif. 
  • Airport handling.
  • Overseas education assistance.
  • E-consolidated statement
  • Gratis valet parking
  • Acara-acara pribadi, dan sebagainya. 

Nasabah eksklusif juga berhak untuk mendapatkan Mandiri Fiestapoin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dari Bank Mandiri.

Di mana bisa mendapatkan layanan Mandiri Prioritas?

Saat ini kantor cabang Bank Mandiri sudah cukup merata di kota besar di seluruh Indonesia. Untuk itu, tidak sulit bagi kamu untuk mengajukan permohonan sebagai nasabah eksklusif di beberapa kantor cabang Bank Mandiri.

Namun, untuk beberapa kota yang tidak terlalu besar pelayanan permohonan untuk menjadi nasabah Bank Mandiri memang hanya dapat dilakukan di beberapa kantor cabang tertentu.

Sebaiknya, sebelum melakukan pengajuan permohonan lebih baik untuk menghubungi call centre 14000 untuk menanyakan kantor cabang manakah yang dapat melayani permintaan Mandiri Prioritas.

Tanya jawab seputar Mandiri Prioritas

Kartu Mandiri Prioritas adalah kartu transaksi yang diberikan Bank Mandiri kepada nasabah bersaldo Rp1 miliar-Rp20 miliar.

Syarat untuk menjadi nasabah Mandiri Prioritas adalah memiliki saldo mengendap Rp1 miliar.