Mau Makan Murah di Jakarta Timur dengan Rp 50 Ribu? Ini 7 Tempatnya

Makan Murah di Jakarta Timur

Siapa yang gak suka makan? Selain jadi kebutuhan pokok, makan juga jadi gaya hidup lho! Sekarang makan aja musti kekinian dan bareng-bareng teman biar seru.

Kalau habis gajian enak sih, dompet masih tebal. Mau makan apa juga berangkat, gak pakai lama. Nah, kalau tanggal tua?

[Baca: Ini Nih 6 Tempat Makan Murah di Kemang dengan Bujet Rp 30 Ribu]

Buat yang tinggal di timur Jakarta, jangan khawatir. Masih ada tujuh tempat makan murah di Jakarta Timur yang bisa kamu datengin cuma dengan modal Rp 50 ribu. Mau tahu? Simak daftarnya berikut ini ya.

1. Cafe Halaman Sarakhe

makan murah di jakarta timur
Kalau doyan sate taichan ke sini aja, enak dan murmer lho! (Cafe Halaman Sarakhe / zomato)

Nama Sarakhe adalah kolaborasi nama dari anak sang pemilik restoran. Tempatnya nyaman banget, dan ada pilihan area indoor ataupun outdoor. Menu yang ditawarkan lumayan beragam dengan harga sangat bersahabat.

Contohnya aja nih satu porsi sate taichan yang enak hanya dijual dengan harga Rp 10 ribu. Untuk rekomendasi menu, ada paket ikan bakar, ayam bakar, dan ayam penyet seharga Rp 25 ribu. Murah kan?

Alamat: Jl. Tenggiri No. 38, Pulo Gadung, Jakarta Timur

2. Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus

makan murah di jakarta timur
Siapa sih yang gak kenal ayam gepuk fenomenal kekinian ini? (Ayam Gepuk Pak Gembus / gilajajan)

Dengan slogan “Anda Pedas, Kami Puas!” warung makan ayam gepuk Pak Gembus sukses menggoyang lidah banyak orang. Tempat makan kekinian yang sedang mendulang sukses ini punya menu andalan ayam gepuk dengan bumbu sambal yang maknyus pedasnya.

Cabangnya sudah ada di beberapa lokasi, termasuk di Jakarta Timur. Soal harga jangan galau! Harga nasi di sini hanya Rp 4 ribu, ayam gepuk Rp 14 ribu, tahu dan tempe masing-masing Rp 2 ribu, dan ati ampela Rp 3.000. Sementara itu, harga minuman mulai dari Rp 2 ribu-Rp 6 ribu.

Rp 50 ribu sih bisa puas makan berdua sama gebetan nih!

Alamat: Jl. Raya Kalimalang, Blok A1 No. 8, Kalimalang, Jakarta

3. Resep Mbu

makan murah di jakarta timur
Unyu-unyu dan instagramable banget kan resto ini. (Resep Mbu / foursquare)

Mau makan di restoran dengan cita rasa rumahan? Kalau gitu, tempat makan murah di Jakarta Timur ini cocok buat kamu. Resep Mbu terletak di daerah Rawamangun dan mengaplikasikan tema alam, jadi kamu bakal berasa nyaman dan adem banget makan di sini.

Menu spesial yang harus kamu coba antara lain, nasi tulang jambal seharga Rp 27 ribu yang cita rasanya pas buat pencinta pedas. Selain itu ada juga nasi goreng nanas seharga Rp 37 ribu yang terinspirasi dari makanan khas Thailand.

Alamat: Jl. Balai Pustaka No. 30, Rawamangun, Jakarta

4. D Green Cafe

makan murah di jakarta timur
Suka yang hijau dan sejuk ya makan di sini aja, murah lho! (D’ Green Cafe / zomato)

Senada dengan namanya, desain warna di resto yang satu ini didominasi oleh warna hijau. Walau konsepnya outdoor, tapi gak usah khawatir kehujanan karena ada atapnya kok. Di sini menu yang disajikan ada banyak, salah satu yang unik adalah nasi goreng sambal ijo seharga Rp 13 ribu saja.

Buat yang gak mau ribet, ada menu paket Mantab dengan harga mulai dari Rp 15 ribu-Rp 25 ribu saja. Kamu juga gak usah takut susah mencari lokasinya, karena berada tepat di seberang Universitas Islam Jakarta Utan Kayu.

Alamat: Jl. Galur Sari Timur No. 5, Matraman, Jakarta

5. Woku Deng

makan murah di jakarta timur
Buat yang suka masakan khas Manado icipin yang satu ini ya! (Woku Deng / qraved)

Buat yang suka sama cita rasa masakan khas Manado, tempat makan murah di Jakarta Timur yang satu ini pas banget.  

Menu memang lebih banyak ke sajian ikan seperti sop kepala ikan, ikan tude rica-rica, dan ikan kakap waku. Tapi jangan khawatir harganya mahal, karena ada menu paket lengkap sama minum mulai dari Rp 39.000-Rp 60.000.

Alamat: Wiki Wiki Wok, Lantai 2, Food Runway, Tamansari Hive, Jl. DI. Panjaitan, Cawang, Jakarta

[Baca: Menu Makan Enak Bareng 10 Orang Bujet Rp 100 Ribu Ada Kok]

6. Teras Dego Dego

makan murah di jakarta timur
Kalau mau makanan khas Medan dan Manado gak usah bingung lagi nih! (Teras Dego Dego / zomato)

Kangen sama masakan khas Medan seperti lontong sayur medan dan nasi teri medan? Kamu bisa dapetin di sini dengan harga yang ramah deh. Plus ada minuman dari tebu juga lho di sini!

Sajian khas Manado juga cukup lengkap, seperti bubur manado plus cakalang suwir Rp 19 ribu. Pecinta mie juga bisa cobain mie kuah cakalang Rp 23 ribu. Ada paket hemat juga lho, mulai dari Rp 12 ribu-Rp25 ribu.  

Alamat: Jl. Pondok Kelapa Raya, Blok L9 No. 2, Duren Sawit, Jakarta

7. J-Zone

Mau makan murah di Jakarta Timur emang paling pas kalo ke J-Zone. Di sini ada beragam menu Indonesia dan menu barat seperti burger, hotdog, hingga aneka pasta dan pizza seharga Rp 35 ribu. Untuk pencinta nasi goreng dan mie goreng, cukup siapin saja bujet Rp 32 ribu-Rp 35 ribu aja buat makan puas.

makan murah di jakarta timur
Jangan khawatir, walau terlihat mentereng, J-Zone Cafe masih punya menu dengan harga bersahabat kok! (J-Zone Cafe / openrice)

Cafe ini juga sering digunakan untuk acara-acara khusus seperti pesta ulang tahun, acara komunitas, dan lainnya. Jangan khawatir sama tampilannya yang mentereng. Harga menu makanannya masih banyak yang bersahabat kok!

Alamat: Jl. Jatiwaringin, No. 54, Pondok Gede, Bekasi

Nah, sekarang gak usah galau lagi kalau uang di dompet tinggal satu lembar 50 ribuan. Masih banyak lho tempat makan murah di Jakarta Timur yang harga makanannya gak bikin kantong meringis. Selamat berburu!

[Baca: 15 Tempat Bir Murah Jakarta Happy Hour]

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →