Halo BCA: Nomor dan Cara Menghubungi Call Center BCA

Halo BCA call center, layanan customer service BCA

Kehilangan kartu ATM emang gak enak banget, apalagi kalau lagi butuh uang. Buat kamu nasabah BCA, buruan deh hubungi nomor call center BCA di Halo BCA supaya kartu diblokir.

Menghubungi nomor Halo BCA yang merupakan call center BCA adalah langkah paling tepat buat mengamankan kartu ATM dari hal-hal yang gak diinginkan. 

Maklum aja, kejahatan perbankan masih sering terjad, malah modusnya kian canggih. Beberapa waktu lalu marak aksi kejahatan skimming yang dilakukan dengan mencuri informasi kartu.

Jafi hanya bermodalkan kartu ATM saja, penjahat bisa membobol rekening dan menguras tabunganmu. 

Nah, buat kamu yang kebetulan gak tahu caranya menghubungi nomor Halo BCA, berikut ini nomor layanan call center BCA yang bisa kamu hubungi.

Call center BCA di Halo BCA

Call center BCA bisa dihubungi melalui layanan Halo BCA di nomor 1500 888. Nomor tersebut atas bisa dihubungi kapan aja dan di mana aja. 

Sebab layanan Halo BCA atau call center BCA beroperasi selama 24 jam.

Kalau kamu kebetulan berada di luar negeri, jangan telepon ke nomor 1500 888, melainkan hubungi nomor (021) 1500 888. Jadi, jangan sampai salah pencet nomor ya!

Cara menghubungi call center BCA Halo BCA dari hp 

Untuk menghubungi Halo BCA, kamu bisa menghubunginya menggunakan perangkat telepon atau melalui ponsel pintar. 

Caranya, cukup menyambungkan telepon ke nomor 1500 888. Setelah itu, tunggu hingga petugas menyapa kamu, dan kamu bisa langsung menyampaikan maksud tujuan kamu. 

Misalnya kamu ingin memblokir ATM, bilang ke petugas untuk memblokir ATM BCA. Nanti petugas akan menanyakan data rekening kamu dan transaksi terakhir yang kamu lakukan sebagai verifikasi. 

Biaya telepon Halo BCA

Tapi sayangnya layanan telepon ini tidak gratis, ada biaya-biaya yang harus ditanggung, baik menghubungi melalui PSTN atau telepon kabel maupun telepon seluler. 

Khusus orang yang menghubungi menggunakan telepon seluler, begitu tersambung dengan layanan Halo BCA, kamu dikenakan biaya Rp220 per 2 menit. 

Sementara itu, tarif yang dikenakan buat menghubungi layanan call center BCA menggunakan ponsel, berbeda-beda.

Biaya tergantung dari operator mana yang digunakan. Berikut ini biaya yang dikenakan:

  • Telkomsel Simpati: Rp 1.800 per menit
  • XL: Rp 600 per menit
  • Indosat: Rp 990 per menit
  • Axis: Rp 600 per menit
  • Smartfren: Rp 990 per menit
  • Kartu As: Rp 1.800 per menit

Cara menghubungi call center BCA Halo BCA secara gratis 

Selain melayani pengaduan lewat telepon, Halo BCA juga membuka saluran secara online yang bisa dihubungi secara gratis. 

Fiturnya pun beragam, bisa melalui Twitter hingga WhatsApp. Jadi, tinggal pilih aja nih mana fitur yang emang lagi kamu butuhkan.

1. Cara WhatsApp Halo BCA 

Cara hemat pertama untuk menghubungi call center BCA bisa melalui WhatsApp lho, melalui nomor 0811-1500-998. 

Kamu bisa mengajukan pertanyaan seputar produk dan layanan yang ditawarkan Bank BCA. Cara menghubungi WhatsApp Halo BCA cukup mudah.

  1. Simpan nomor WhatsApp Halo BCA yaitu 0811-1500-998.
  2. Cek dan pastikan adanya logo verified (centang warna hijau) saat kamu hendak berkomunikasi dengan akun WhatsApp Halo BCA.
  3. Mulai percakapan dengan mengirim pesan #HaloBCA agar nantinya dijawab customer service Halo BCA.

2. Menghubungi call center BCA melalui Twitter

Cara menghubungi call center BCA berikutnya adalah melalui Twitter. Bagi yang doyan main Twitter tentu tidak perlu pusing-pusing lagi menggunakannya. 

Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal sampaikan saja keluhanmu ke akun @haloBCA. Bisa melalui mention biasa, atau bisa juga melalui direct message (DM). 

Sebelum mengirimkan cuitan, pastikan dulu kalau akun tersebut akun resmi BCA dan telah terverifikasi dengan tanda centang biru. 

Selain itu, pastikan juga kalau akun Twitter kamu tidak digembok ya, agar bisa dibalas oleh pihak BCA.  

3. Menghubungi call center BCA lewat Halo BCA Chat 

Cara gratis lainnya menghubungi call center BCA bisa dengang fitur Halo BCA Chat. Fitur ini bisa kamu akses menggunakan desktop ataupun laptop di situs resmi BCA di bca.co.id. 

Adapun langkah-langkahnya: 

  1. Buka situs bca.co.id. 
  2. Pencet tombol messenger yang bisa kamu temukan di kanan bawah situs tersebut. 
  3. Masukkan nama, email, dan produk layanan yang ingin ditanyakan. 
  4. Setelah itu mulai tanyakan keluhan atau pertanyaan lainnya terkait layanan BCA. 
  5. Petugas BCA nanti akan membalas pertanyaan kamu tersebut. 

4. Menghubungi call center BCA melalui email 

Kamu juga bisa menyampaikan pertanyaan maupun keluhan seputar produk BCA melalui email

Caranya cukup mudah, tinggal sampaikan pesan kamu, lalu kirimkan ke alamat email [email protected] 

Nantinya email kamu akan dibalas oleh petugas BCA, namun kamu perlu bersabar. Biasanya email akan direspons dalam waktu 1×24 jam, tapi bisa juga lebih cepat. 

5. Menghubungi call center BCA lewat VIRA

BCA juga memiliki layanan terbaru yang diberi nama VIRA. VIRA ini merupakan virtual assistant chat banking BCA yang siap memberikan informasi terkini mengenai produk bank BCA.

Nasabah bisa mengakses VIRA di mana saja kapan saja secara online melalui media sosial seperti Line maupun Facebook Messenger. 

Layanan yang bisa dilihat melalui VIRA di antaranya, cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit dan tentunya layanan konsultasi perbankan. 

Untuk bisa menikmatinya kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor ponsel kamu di ATM BCA, lalu akses menu e-banking untuk menerima One Time Password (OTP). 

Lalu buka platform, Line atau Facebook Messenger dan akses menu Transaksi Perbankan setujui persyaratan dan ketentuannya lalu pilih Registrasi. 

Setelah itu tinggal memasukkan nomor ponsel untuk menerima OTP. Kamu sudah terkoneksi dengan VIRA. 

Ini 5 hal yang bisa ditanyakan lewat Halo BCA 

Selain melayani pengaduan atau laporan permasalahan, Halo BCA sebagai customer service BCA juga menerima pertanyaan-pertanyaan terkait layanan bank. Apa aja?

1. Produk simpanan

Di layanan call center BCA ini, kamu bisa cari tahu produk-produk pinjaman BCA lebih mendetail. Misalnya aja:

  • Tahapan
  • Tahapan Gold
  • Tahapan Xpresi
  • Tahapan Berjangka
  • Tapres
  • Produk simpanan lainnya

Selain itu tentu kamu juga bisa meminta tolong untuk memblokir kartu ATM bila kartu kamu hilang. 

2. Layanan kartu kredit

Kamu juga bisa cari tahu informasi mengenai kartu kredit dari BCA Card, BCA MasterCard, hingga BCA Visa. 

Dari tiga tipe kartu kredit tersebut, ada pilihan-pilihan kartu kredit yang bisa kamu ambil.

Kamu juga bisa tanya tagihan kartu kredit. Selain itu, buat kamu yang mau mengajukan kenaikan limit kartu kredit, bisa juga lewat layanan Halo BCA ini lho.

3. Layanan pinjaman

Seperti bank pada umumnya, ada tiga jenis pinjaman yang ditawarkan BCA. Misalnya pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Melalui call center BCA, kamu bisa menanyakan seputar pinjaman tersebut. Mulai dari bunga, tenor, hingga down payment (DP).

4. Layanan BCA Syariah

Layanan selanjutnya adalah bertanya mengenai produk BCA Syariah.

Ada beberapa produk yang ditawarkan BCA Syariah, misalnya saja Pendanaan, seperti Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB, dan Simpanan Pelajar iB.

Lalu ada pula produk pembiayaan. Misalnya aja pembiayaan modal kerja iB, pembiayaan investasi iB, pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat (BUR), KPR iB, KKB iB, dan emas iB.

5. Layanan bancassurance

Gak cuma produk perbankan, BCA juga menawarkan produk asuransi atau bancassurance. Misalnya aja:

  • Provisa Max/Provisa Platinum Max
  • Provisa Syariah
  • Provisa Platinum Syariah
  • Produk proteksi lainnya

Ternyata cukup banyak ya yang bisa dicari tahu lewat Halo BCA. Jadi, kamu udah tahu kan gimana cara hubungi call center BCA?

Jadi, gak ada ceritanya lagi cuma berkesal hati tanpa melakukan apa pun saat kartu ATM atau kartu kredit kamu hilang.

Kalau mau datang ke kantor untuk berkonsultasi secara langsung, jangan ragu untuk mampir ke kantor pusat BCA di Jakarta, yaitu di Menara BCA (Grand Indonesia), Jalan M.H Thamrin No. 1, Jakarta Pusat 10310 (021 2358 8000).

Sekadar informasi tambahan, bahwa layanan Halo BCA ini juga bisa digunakan untuk nasabah pemegang polis BCA Life. 

BCA Life menawarkan produk asuransi kesehatan dengan premi terjangkau mulai Rp100 ribu, dengan manfaat rawat inap hingga Rp1,2 juta per hari.

Jika kamu memiliki pertanyaan lainnya seputar asuransi, bisnis, dan masalah keuangan lainnya, tanyakan langsung ke para ahli di Tanya Lifepal

Pertanyaan-pertanyaan seputar call center BCA Halo BCA

Berikut ini sejumlah pertanyaan yang perlu kamu ketahui seputar call center BCA. 

Berapa nomor call center BCA, Halo BCA?

Call center BCA bisa dihubungi melalui sambungan telepon kabel ataupun telepon seluler di nomor 15000 888.

Bagi kamu yang berada di luar negeri, bisa menambahkan kode wilayah 021 sebelum menekan nomor 1500 888.

Bagaimana cara menghubungi Halo BCA dari hp?

Cara menghubunginya cukup mudah, yaitu bisa dengan telepon biasa di 1500 888 atau bisa juga melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp di nomor 0811-1500-998.

Apakah Halo BCA aktif 24 jam?

Layanan call center BCA ini tersedia selama 24 jam. Artinya, kamu bisa menghubungi kapan saja ketika mengalami masalah dengan rekening BCA kamu atau produk BCA lainnya.

Apakah telepon Halo BCA gratis?

Sayangnya, layanan telepon call center BCA ini tidak gratis. Bila kamu memutuskan untuk menghubungi melalui sambungan telepon ataupun telepon seluler ada biaya yang bakal kamu tanggung.

  • Telkomsel Simpati: Rp1.800 per menit
  • XL: Rp600 per menit
  • Indosat: Rp990 per menit
  • Axis: Rp600 per menit
  • Smartfren: Rp990 per menit
  • Kartu As: Rp1.800 per menit
  • Telepon kabel: Rp220 per 2 menit

WhatsApp Halo BCA?

Berkonsultasi melalui WhatsApp memiliki keuntungan gratis biaya konsultasi. Namun, pastikan kamu telah menyimpan nomor BCA di ponsel kamu.

Adapun tata cara konsul dengan WhatsApp:

  1. Pertama, simpan nomor WhatsApp call center BCA di 0811-1500-998.
  2. Setelah itu, cek dan pastikan ada logo verifiednya kontak tersebut.
  3. Mulai utarakan keluhan kamu atau hal-hal seputar BCA yang ingin ditanyakan.

Nanti petugas customer service BCA akan menjawab pertanyaan kamu.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →