Halo BCA – Layanan Call Center 1500888, Apakah Bebas Pulsa?
Kehilangan kartu ATM emang gak enak banget, apalagi kalau lagi butuh uang. Buat kamu nasabah BCA, buruan deh hubungi nomor call center BCA di Halo BCA supaya kartu diblokir.
Menghubungi nomor Halo BCA yang merupakan call center Bank Central Asia adalah langkah paling tepat buat mengamankan kartu ATM dari hal-hal yang gak diinginkan.
Nah, berikut ini nomor layanan call center Bank Central Asia yang bisa kamu hubungi.
Hubungi call center Halo BCA di nomor 1500888 dan tarifnya
Layanan call center Bank Central Asia bisa dihubungi di nomor 1500888. Nomor tersebut bisa dihubungi kapan saja dan di mana saja.
Sebab layanan call center Bank Central Asia beroperasi selama 24 jam.
Tapi sayangnya layanan telepon ini tidak gratis, ada biaya-biaya yang harus ditanggung, baik menghubungi melalui PSTN atau telepon kabel maupun telepon seluler.
Sementara itu, tarif yang dikenakan buat menghubungi layanan call center Bank Central Asia menggunakan ponsel, berbeda-beda. Tarifnya tergantung dari operator mana yang digunakan. Berikut ini tarifnya.
Operator | Biaya telepon call center BCA |
Telepon (fixed line) | Rp220/2menit |
CDMA | Rp220/2menit |
Layanan gratis WhatsApp Halo BCA
Hubungi call center Bank Central Asia di WhatsApp Halo BCA pada nomor 0811-1500-998. Berkirim pesan ke nomor WhatsApp tersebut hanya bermodalkan koneksi internet.
Kamu bisa mengajukan pertanyaan seputar produk dan layanan yang ditawarkan Bank Central Asia. Cara menghubungi WhatsApp Halo BCA cukup mudah.
- Simpan nomor WhatsApp Halo BCA yaitu 0811-1500-998.
- Cek dan pastikan adanya logo verified (centang warna hijau) saat kamu hendak berkomunikasi dengan akun WhatsApp.
- Mulai percakapan dengan mengirim pesan #HaloBCA agar nantinya dijawab customer service Halo BCA.
Layanan gratis Halo BCA di Twitter
Sampaikan keluhan ke akun Twitter @haloBCA atau melalui direct message (DM) dan nasabah tidak dikenakan biaya pulsa sama sekali sebab hanya bermodalkan koneksi internet.
Sebelum mengirimkan cuitan, pastikan dulu kalau akun tersebut akun resmi Bank Central Asia dan telah terverifikasi dengan tanda centang biru.
Selain itu, pastikan juga kalau akun Twitter kamu tidak digembok ya, agar bisa dibalas Bank Central Asia.
Layanan gratis Halo BCA lewat chat
Cara gratis lainnya menghubungi call center Bank Central Asia bisa dengang fitur Halo BCA Chat di situs resmi Bank Central Asia di bca.co.id. Berikut ini langkah-langkahnya.
- Buka situs bca.co.id.
- Pencet tombol messenger yang bisa kamu temukan di kanan bawah situs tersebut.
- Masukkan nama, email, dan produk layanan yang ingin ditanyakan.
- Setelah itu mulai tanyakan keluhan atau pertanyaan lainnya terkait layanan Bank Central Asia.
- Petugas Bank Central Asia nanti akan membalas pertanyaan kamu tersebut.
Layanan gratis Halo BCA melalui email
Kamu juga bisa menyampaikan pertanyaan maupun keluhan seputar produk Bank Central Asia melalui email halobca@bca.co.id.
Nantinya email kamu akan dibalas petugas Bank Central Asia, namun kamu perlu bersabar. Biasanya email akan direspons dalam waktu 1×24 jam, tapi bisa juga lebih cepat.
Layanan gratis Halo BCA lewat VIRA
Bank Central Asia juga memiliki layanan terbaru yang diberi nama VIRA. VIRA ini merupakan virtual assistant chat banking BCA yang siap memberikan informasi terkini mengenai produk bank Bank Central Asia.
Nasabah bisa mengakses VIRA di mana saja kapan saja secara online melalui media sosial seperti Line maupun Facebook Messenger.
Layanan yang bisa dilihat melalui VIRA di antaranya, cek saldo, cek mutasi rekening info kartu kredit dan tentunya layanan konsultasi perbankan.
Untuk bisa menikmatinya kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor ponsel kamu di ATM Bank Central Asia, lalu akses menu e-banking untuk menerima One Time Password (OTP).
Lalu buka platform, Line atau Facebook Messenger dan akses menu Transaksi Perbankan setujui persyaratan dan ketentuannya lalu pilih Registrasi.
Setelah itu tinggal memasukkan nomor ponsel untuk menerima OTP. Kamu sudah terkoneksi dengan VIRA.
Informasi layanan yang tersedia di Halo BCA
Selain melayani pengaduan atau laporan permasalahan, layanan call center Bank Central Asia juga menerima pertanyaan-pertanyaan terkait layanan bank. Apa aja?
1. Produk simpanan
Di layanan call center Bank Central Asia ini, kamu bisa cari tahu produk-produk pinjaman Bank Central Asia lebih mendetail. Misalnya aja:
- Tahapan
- Tahapan Gold
- Tahapan Xpresi
- Tahapan Berjangka
- Tapres
- Produk simpanan lainnya
Selain itu tentu kamu juga bisa meminta tolong untuk memblokir kartu ATM bila kartu kamu hilang.
2. Layanan kartu kredit
Kamu juga bisa cari tahu informasi mengenai kartu kredit dari BCA Card, BCA MasterCard, hingga BCA Visa.
Dari tiga tipe kartu kredit tersebut, ada pilihan-pilihan kartu kredit yang bisa kamu ambil.
Kamu juga bisa tanya tagihan kartu kredit. Selain itu, buat kamu yang mau mengajukan kenaikan limit kartu kredit, bisa juga lewat layanan call center Bank Central Asia ini lho.
3. Layanan pinjaman
Seperti bank pada umumnya, ada tiga jenis pinjaman yang ditawarkan Bank Central Asia. Misalnya pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Tanpa Agunan (KTA).
Melalui call center Bank Central Asia, kamu bisa menanyakan seputar pinjaman tersebut. Mulai dari bunga kartu kredit BCA, tenor, hingga down payment (DP).
4. Layanan BCA Syariah
Layanan selanjutnya adalah bertanya mengenai produk Bank Central Asia Syariah.
Ada beberapa produk yang ditawarkan Bank Central Asia Syariah, misalnya saja Pendanaan, seperti Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB, dan Simpanan Pelajar iB.
Lalu ada pula produk pembiayaan. Misalnya aja pembiayaan modal kerja iB, pembiayaan investasi iB, pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat (BUR), KPR iB, KKB iB, dan emas iB.
5. Layanan bancassurance
Gak cuma produk perbankan, Bank Central Asia juga menawarkan produk asuransi atau bancassurance. Misalnya aja:
- Provisa Max/Provisa Platinum Max
- Provisa Syariah
- Provisa Platinum Syariah
- Produk proteksi lainnya
Ternyata cukup banyak ya yang bisa dicari tahu lewat call center Bank Central Asia. Jadi, kamu udah tahu kan gimana cara hubungi call center Bank Central Asia?
Jadi, gak ada ceritanya lagi cuma berkesal hati tanpa melakukan apa pun saat kartu ATM atau kartu kredit kamu hilang.
Kalau mau datang ke kantor untuk berkonsultasi secara langsung, jangan ragu untuk mampir ke kantor pusat Bank Central Asia di Jakarta, yaitu di Menara BCA (Grand Indonesia), Jalan M.H Thamrin No. 1, Jakarta Pusat 10310 (021 2358 8000).
Sekadar informasi tambahan, bahwa layanan call center Bank Central Asia ini juga bisa digunakan untuk nasabah pemegang polis BCA Life.
Jika kamu memiliki pertanyaan lainnya seputar asuransi, bisnis, dan masalah keuangan lainnya, tanyakan langsung ke para ahli di Tanya Lifepal!
Tanya jawab seputar call center BCA
Dari luar negeri, nasabah menghubungi layanan call center Bank Central Asia via email, webchat, WhatsApp, dan Twitter. Cek informasinya dalam artikel ini.
Cara menghubunginya cukup mudah, yaitu melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp di nomor 0811-1500-998.
Layanan call center Bank Central Asia ini tersedia selama 24 jam. Artinya, kamu bisa menghubungi kapan saja ketika mengalami masalah dengan rekening kamu atau produk Bank Central Asia lainnya.
Sayangnya, layanan telepon call center Bank Central Asia ini tidak gratis. Bila kamu memutuskan untuk menghubungi melalui sambungan telepon ataupun telepon seluler ada biaya yang bakal kamu tanggung. Cek info biayan dalam artikel ini.