Ada yang Rp 300 Miliar, Ini 10 Pendapatan Tertinggi Youtuber Dunia

pendapatan youtuber

Pendapatan Youtuber di zaman secanggih saat ini memang fantastis. Mulai dari jutaan, ratusan juta, bahkan sampai miliaran rupiah. Semuanya tentu bergantung dari konten yang mereka unggah.

Semakin bagus dan unik, maka potensi mendapatkan viewer bakal semakin banyak dan pendapatan mereka akan meningkat. Indonesia sendiri punya banyak Youtuber ternama dengan pendapatan gila-gilaan. Sebut saja Atta Halilintar yang memiliki lebih dari 13 juta subscribers ini mendapatkan pendapatan sekitar Rp 600 jutaan sampai dengan Rp 10 miliar. Coba kamu bayangkan, banyak banget pasti hartanya saat ini, sudah tajir, makin tambah kaya.

Ada juga Raditya Dika, komika dan penulis buku ini juga memiliki pendapatan yang fantastis dari Youtube. Memiliki lebih dari 6 juta subscribers, ia bisa meraup keuntungan mulai dari Rp 150 jutaan sampai Rp 2,2 miliaran per bulan.

Tapi tentunya, pendapatan tersebut didapat tidak instan. Ada banyak perjuangan yang dilakukan mereka untuk bisa sesukses saat ini. Inovasinya juga gak ada mati-matinya buat menciptakan konten-konten yang apik.

Itu baru Youtuber dalam negeri, bagaimana dengan penghasilan Youtuber dunia? Penasaran dengan penghasilan mereka? Berikut ini kita kasih daftar para pencipta konten di Youtube dengan penghasilan paling besar di tahun 2018 dikutip dari Forbes diurutkan dari yang terendah sampai yang tertinggi.

Baca juga: Ini 10 Konser Musik Berkelas dengan Harga Tiket Termahal di Dunia

10. Logan Paul – Pendapatan Rp 204 miliaran

Penghasilan Youtuber
Logan Paul salah satu Youtuber yang sempat kontroversial perihal kontennya, (Instagram/@loganpaul).

Penghasilan Youtuber kontroversial ini mencapai US$ 14,5 juta atau Rp 204 miliaran sepanjang 2018. Tapi penghasilan tersebut bukan murni dari Youtube, karena ia pernah membuat kontroversi dengan merekam mayat bunuh diri di Hutan Aokigahara, Jepang.

Perbuatannya itu mendapatkan kecaman masyarakat dunia dan Youtube pun mencabut iklan dari channelnya. Itulah yang mengakibatkan penghasilannya di terhenti drastis. Tapi beruntung penggemarnya tetap mensupportnya dengan membeli merchandise yang ia jual.

Baca juga: Cetak Pendapatan Rp 6.000 Triliun, Ini 4 Perusahaan Minyak Terbesar Selain Aramco

9. PewDiePie – Pendapatan Rp 219 miliaran

PewDiePie
Pewdiepie salah satu Youtuber asal Swedia yang penghasilannya mencapai Rp 219 miliaran, (Instagram/@pewdiepie).

Pria asal Swedia ini tercatat memiliki subscriber terbanyak di Youtube. Beberapa kali mencatatkan sejarah sebagai Youtuber paling tajir, tapi ternyata penghasilannya tahun 2018 bukan nomor satu.

Penghasilan Youtuber satu ini masih berada di peringkat kesembilan dengan pendapatan US$ 15,5 juta atau Rp 219 miliaran.

Baca juga: Keren! Lihat Koleksi Mobil Pribadi Mendiang Paul Walker yang Mencapai Rp 19 Miliar

8. Jacksepticeye – Pendapatan Rp 226 miliaran

Jacksepticeye
Jacksepticeye salah satu youtuber yang penghasilan menyentuh ratusan miliar rupiah, (Instagram/@jacksepticeye).

Sean McLoughlin adalah YouTuber paling populer di Irlandia dengan jumlah subscribers mencapai 21 juta lebih. Ia lebih terkenal sebagai komentator video game yang enerjik dan penuh semangat.

Saking apiknya, bahkan ia telah dikontrak oleh Disney untuk membuat serial. Pendapatannya sepanjang tahun 2018 mencapai US$ 16 juta atau Rp 226 miliaran.

7. YouTuber Vanoss Gaming – Pendapatan Rp 240 miliaran

Penghasilan Youtuber
Vanoss Gaming penghasilannya mencapai Rp 240 miliar, (Instagram/@vanossinstagram).

Nama besar di balik Vanoss Gaming adalah Evan Fong. Dia memilih mereview game sebagai konten utamanya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Sebut saja game Call of Duty hingga Assasin’s Creed menjadi andalannya. Penghasilan Youtuber asal Kanada ini pun menempati peringkat ke-7 dengan total US$ 17 juta atau Rp 240 miliaran sepanjang tahun 2018.

6. YouTuber Markiplier – Pendapatan Rp 247 miliaran

Penghasilan Youtuber
Markiplier salah satu Youtuber dengan penghasilan fantastis, (Instagram/@markiplier).

Lagi-lagi datang dari Youtuber gamer, dialah Markiplier. Pria asal Hawaii itu mengisi kontennya dengan game PS4. Bahkan saking tenarnya, ia sempat melakukan tur ke Amerika Utara dan mendapatkan beberapa kontrak dengan brand-brand ternama.

Bahkan ia juga memiliki bisnis baju yang diberi nama Cloak, hasil kerja sama dengan Jacksepticeye. Penghasilan Youtuber satu ini mencapai US$ 17,5 juta atau sekitar Rp 247 miliaran.

5. YouTuber Jeffree Star – Pendapatan Rp 254 miliaran

Penghasilan Youtuber
Jeffreestar memiliki penghasilan menyentuh angka Rp 254 miliar, (Instagram/@jeffreestar).

Jeffree Star merupakan penata rias kelas dunia. Bahkan ia sudah terkenal sejak era Myspace. Karena mengikuti perkembangan zaman, ia akhirnya beralih ke Youtube sebagai sarana memamerkan keahliannya.

Bahkan ia juga memiliki brand make up sendiri yang dinamakan Jeffree Star Cosmetics yang telah menjual lebih dari US$ 100 juta buat produk seperti eye shadow hingga lipstik. Penghasilan Youtuber ini mencapai US$ 18 juta atau Rp 254 miliaran sepanjang 2018.

4.  YouTuber DanTDM – Pendapatan Rp 261 miliaran

DanTDM
DanTDM penghasilannya dari Youtube mencapai Rp 261 miliar, (Instagram/@dantdm).

Tahun 2017, Daniel Middleton mendapatkan penghasilan paling tinggi. Seorang gamer asal Inggris yang spesialis permainan Minecraft ini mendapatkan penghasilan sekitar US$ 16,5 juta.

Tapi sayang tahun 2018 ia hanya menduduki peringkat keempat dengan penghasilan mencapai US$ 18,5 juta atau Rp 261 miliaran.

3. Dude Perfect – Rp 282 miliaran

Penghasilan Youtuber
Dude Perfect penghasilannya mencapai Rp 282 miliar, (Instagram/@dudeperfect).

Mereka terdiri dari lima orang bernama Coby, Cory, Garrett, Cody, dan Tyler. Gak kaya Youtuber lainnya, mereka justru lebih mengisi kontennya dengan trik-trik olahraga yang unik.

Misalnya dengan melempar bola ping pong ke susunan domino Oreo. Berkat tingkah unik mereka yang kadang mengundang tawa, penghasilan Youtuber ini sekitar US$ 20 juta atau Rp 282 miliaran.

2. YouTuber Jake Paul – Pendapatan Rp 303 miliaran

Penghasilan Youtuber
Jake Paul mengantongi penghasilan mencapai Rp 303 miliaran, (Instagram/@jakepaul).

Jake merupakan adik dari Logan Paul. Sayangnya, meski adik, penghasilannya tahun 2018 lebih tinggi dari pada sang kakak.

Perbedaannya, ia lebih memilih buat mempertontonkan kebolehannya bernyanyi hip hop dengan gayanya tersendiri. Penghasilannya fantastis, mencapai US$ 21,5 juta atau Rp 303 miliaran sepanjang tahun 2018.

1. YouTuber Ryan ToysReview – Pendapatan Rp 310 miliaran.  

Penghasilan Youtuber
Ryan ToysReview Youtuber yang memiliki penghasilan tertinggi mencapai Rp 310, (Instagram/@ryansfamilyreview).

Nah, peringkat pertama ternyata diisi oleh anak berusia 7 tahun. Kerjaannya hanya mereview mainan seperti lego, dan mobil-mobilan, tapi pengikutnya mencapai lebih dari 17 juta. Pendapatan Youtuber cilik ini sebesar US$ 22 juta atau Rp 310 miliaran.

Jumlah pendapatan Youtuber di atas dihitung per tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan 1 Juni 2018. Gimana berminat gak buat jadi Youtuber? Kalau mau banyak pendapatan, persiapkan inovasi dan kreasi kamu. Hasilkan konten yang bermanfaat biar banyak dilihat dan di endorse brand-brand ternama. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →