Pengin Sukses dan Kaya Raya, Coba Dengarkan 6 Quotes Elon Musk Ini!

Nama Elon Musk kini jadi salah satu perbincangan luas. Quotes Elon Musk sering jadi inspirasi. Sebab, pria kelahiran tahun 1971 tersebut adalah salah satu pebisnis andal dunia. Terbukti namanya masuk dalam daftar Forbes dengan total kekayaan US$ 19,2 miliar atau setara Rp 292 triliun.

Elon Musk semakin dikenal setelah membangun perusahaannya yang bergelut di bidang transportasi revolusioner yang bisa digunakan di bumi dan luar angkasa. Adalah SpaceX dan Tesla merupakan dua perusahaan Musk yang paling populer.

Sebenarnya jauh sebelum dua perusahaan tersebut dikenal masyarakat, Elon Musk sudah lama bergelut di bidang teknologi. Dia adalah salah satu pentolan perusahaan layanan pembayaran Paypal, lho.

Melihat sepak terjang Elon Musk tersebut, gak salah dong jadikan pria asal Afrika Selatan yang kini menetap di Amerika Serikat tersebut jadi panutan.

Siapa tahu kamu bisa kaya raya seperti dia, yuk ikuti petuah-petuah alias quotes Elon Musk berikut ini yang bikin semangat kerja keras.

1. Memulai hari dengan pikiran positif

“If you get up in the morning and think the future is going to be better, it is a bright day. Otherwise, it’s not.”

Quotes Elon Musk di atas mengingatkan kita untuk bangun pagi dengan pikiran dan sikap positif. Sebab, masa depan kamu cerah atau enggak sebenarnya bergantung pada diri sendiri.

Jadi, saat bangun di pagi hari, coba deh untuk selalu optimis kamu bisa menyelesaikan beragam tugas hari ini. Dengan demikian, kamu bakal puas karena sudah berusaha sekuat mungkin lakukan terbaik bagi karier.

Jadi, gak ada lagi yang namanya I Hate Monday ya.

2. Jangan takut gagal

“When something is important enough, you do it even if the odds are not in your favor.”

Elon Musk mengajak kita buat mencoba dulu satu kesempatan yang ada. Meskipun, kita tahu ada kemungkinan gagal dalam kesempatan tersebut.

Selama kamu menganggap bahwa kesempatan itu worth it maka coba dulu deh. Gak usah pikirkan ada kemungkinan gagal tetapi jadikan kesempatan tersebut jadi sarana pembelajaran kamu. Meski akan gagal, kamu pasti udah banyak belajar dari sana. Sebab, kamu jadi tahu apa yang bikin gagal dan apa yang harus kamu lakukan buat meraih sukses kamu.

3. Jangan menyerah sampai terpaksa

“Persistence is very important. You should not give up unless you are forced to give up.”

Yang pasti, saat kamu sedang meniti karier atau menjalankan bisnis, sebaiknya jangan mudah menyerah. Quotes Elon Musk ini benar-benar menohok banget deh!

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Lakukan sebisa kamu, mulai dari segi sumber daya diri sampai strategi dan sebagainya demi mengembangkan karier atau bisnis. Jangan menyerah sampai emang kamu terpaksa menyerah. Ingat lho! Karena terpaksa yang mana emang situasinya di luar kendali kamu.

4. Gak masalah cuma punya satu bisnis

“It’s OK to have your eggs in one basket as long as you control what happens to that basket.”

Biasanya kita dengar istilah “jangan taruh telur-telur dalam satu keranjang”. Nah, Elon Musk malah berpendapat berbeda. Dia bilang gak masalah buat menaruh telur-telur kamu dalam satu keranjang.

Maksud dari pernyataan tersebut adalah gak apa-apa kok kalau kamu emang cuma punya satu bisnis atau sumber penghasilan. Yang terpenting adalah kamu fokus buat mengembangkan atau menyukseskan sumber uang kamu tersebut. Daripada terlalu banyak malah bikin kamu gak fokus, kan?

Nanti kalau udah mulai settle dengan satu sumber penghasilan, barulah kamu bisa ekspansi ke usaha lainnya. Bukan gitu?

5. Kemungkinan gagal pasti ada

“Failure is an option here. If things are not failing, you are not innovating enough.”

Gak salah deh jadikan quotes Elon Musk ini jadi inspirasi. Ungkapan dari Elon Musk ini benar. Dia mengajarkan kita buat gak perlu takut sama yang namanya kegagalan. Pasalnya, kegagalan emang bakal ada. Justru kalau gak ada kemungkinan gagal, usaha kamu gak bisa dibilang inovatif. Sebab, kamu bakal cuma merealisasikan ide-ide yang sangat lumrah. Kalau gitu mah gimana bisa jadi outstanding di antara kompetitor?

6. Jangan takut bermimpi besar

“I think it is possible for ordinary people to choose to be extraordinary.”

Elon Musk sempat berkuliah di Stanford. Sebenarnya dia bisa saja menyelesaikan kuliahnya dan bekerja sebagaimana orang pada umumnya. Namun, Musk malah bermimpi jauh lebih besar lagi.

Dia rela meninggalkan bangku kuliah demi mengejar impiannya untuk mengembangkan ilmu di bidang Internet dan luar angkasa.

Nah, buat kamu yang sekarang merasa biasa-biasa aja jangan puas sampai di situ aja. Setiap orang punya kesempatan buat jadi orang sukses, kaya raya, dan bahkan dikenal masyarakat luas. Masalahnya adalah apakah kamu mau kasih effort lebih dan berkorban buat meraih itu atau gak.

Setiap orang bisa jadi orang luar biasa! (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →