Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Jaminan, Ini 12 Pilihannya

Pinjaman Online Langsung Cair tanpa jaminan

Pinjaman online langsung cair tanpa jaminan menjadi jawaban buat mereka yang terdesak masalah keuangan. Pinjaman tanpa jaminan alias kredit tanpa agunan (KTA) memang secara umum lebih cepat cair.

Bahkan, kini akses pinjaman ini lebih gampang karena semuanya sudah serba-online. Tanpa perlu capek-capek keluar rumah, pinjaman bisa diperoleh. Pinjaman online pun gak hanya disediakan bank.

Sejumlah perusahaan financial technology (fintech) menjadi pionir penyedia pinjaman online tanpa jaminan. Hebatnya, pinjaman itu bisa langsung cair tanpa banyak ba-bi-bu.

Mereka seakan selangkah lebih maju ketimbang kebanyakan bank yang cenderung masih memilih cara konvensional. 

Proses pencairan yang singkat itulah yang membuat masyarakat memilih pinjaman online langsung cair tanpa jaminan yang disediakan perusahaan fintech.

Di Indonesia, perusahaan itu bermekaran seperti bunga selepas musim hujan. Yang ketiban pulung tentunya masyarakat, karena makin banyak mendapat pilihan untuk memperoleh pinjaman.

Tips mengajukan pinjaman supaya bisa cepat cair

Pinjaman Online Langsung Cair tanpa Jaminan

Emang hal yang paling gak enak ketika mengajukan pinjaman adalah menunggu waktu pencairan. Terkadang persiapan yang kurang bisa bikin pinjaman semakin lama untuk cair. Nah, bagaimana cara melakukan pinjaman yang langsung cair? Yuk, simak.

1. Tentukan jumlah yang akan dipinjam

Hal ini penting banget buat kamu pikirkan masak-masak. Sebab besar kecilnya jumlah yang akan dipinjam akan menentukan kemampuan kamu ketika melakukan pembayaran. 

Dengan begitu, kamu jadi tidak merasa terbebani dengan angsuran dari pinjaman yang telah diajukan.

2. Lengkapi persyaratan

Setiap perusahaan pinjaman online pastinya menyiapkan persyaratan yang harus kamu penuhi. Pastikan kamu memenuhi seluruh persyaratannya ya. Sebab, berkas yang tidak lengkap bisa bikin pinjamanmu tidak diproses lebih lanjut.

3. Lakukan simulasi pinjaman

Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya sih untuk melakukan simulasi pinjaman. BIasanya tiap situs pinjaman online sudah menyediakan fasilitas satu ini.

Kamu cukup masukkan nominal yang ingin dipinjam dan tenor yang diharapkan, maka kamu akan mengetahui berapa besaran pinjaman yang harus kamu bayarkan nantinya.

4. Cek situs pinjaman online

Gak dipungkiri kalau banyak modus penipuan dengan kedok pinjaman online. Maka dari itu cek tiap situs penyediaan pinjaman ini. Caranya dengan melihat apakah perusahaan tersebut sudah memiliki izin usaha dari OJK, mengecek testinomi dari mereka yang telah menggunakan, cari apakah perusahaan tersebut pernah mengalami kasus dalam beberapa tahun ke belakang.

Pilihan pinjaman online langsung cair tanpa ribet

sarana pinjaman online

Berikut ini dua belas perusahaan fintech yang menyediakan pinjaman online langsung cair tanpa jaminan.

1. Klik Acc

Klik Acc adalah marketplace buat mereka yang mencari dan memberi pinjaman. Seperti Tokopedia dan Bukalapak, tapi yang dijadikan fokus di sini adalah pinjaman online.

Maksimal kredit tanpa jaminan yang bisa diajukan adalah Rp100 juta dengan bunga flat mulai dari 1 persen. Adapun lama proses maksimal tujuh hari. Makin lengkap data peminjam, makin cepat pinjaman cair.

Syarat lainnya adalah berusia 21-65 tahun serta menyertakan alamat e-mail dengan dokumen slip gaji/bukti penghasilan, salinan KTP, dan foto diri. 

Pinjaman dari Klik Acc terutama buat usaha mikro, kecil, dan menengah. Tiap peminjam boleh memiliki lebih dari satu pinjaman di sini.

[Baca: 5 Situs Investasi P2P Lending Indonesia buat Para Investor Zaman Now]

2. Tunaiku

Hanya dengan modal KTP, bisa mengakses pinjaman online langsung cair tanpa jaminan di Tunaiku. Pinjaman yang disediakan Rp2-20 juta dengan periode hingga 20 bulan.

Proses pencairan diklaim hanya dalam tiga hari sejak pengajuan. Itu kalau segala syarat sudah terpenuhi. 

Namun, layanan ini baru tersedia di area Jabodetabek, Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik. Mereka yang berdomisili di luar area itu belum bisa mengakses pinjaman ini.

Suku bunga pinjaman di Tunaiku hanya 3-6 persen flat. Bagusnya, gak ada biaya tambahan bila mau mempercepat pelunasan sebelum waktunya.

3. Julo

Ada dua jenis pinjaman online langsung cair tanpa jaminan yang disediakan Julo, yaitu Julo Cicil dan Julo Mini. 

Julo Cicil khusus untuk pinjaman maksimal Rp8 juta dengan tenor 3-6 bulan. Adapun Julo Mini tenornya hanya satu bulan dengan jumlah kredit maksimal Rp1 juta.

Layanan pinjaman Julo baru tersedia buat mereka yang bermukim di Jabodetabek. Selain itu, ada syarat jumlah penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. Masih masuk jika melihat upah minimum di Jabodetabek.

Adapun syarat usianya adalah 21-50 tahun. Tersedia aplikasi di PlayStore yang memudahkan pencairan pinjaman tanpa jaminan dari Julo.

4. Gojek Paylater

Gojek Paylater pinjaman online langsung cair tanpa jaminan

Kesembilan, ada Gojek Paylater yang belakangan ini banyak dibicarakan masyarakat. Disini kamu bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu rupiah yang bakal jatuh tempo setiap akhir bulan. 

Sedangkan untuk bungannya, startup asal Indonesia ini mengenakan tambahan sebesar Rp25 ribu. Kamu salah satu penggunannya, bukan?

5. Taralite

Pinjaman online langsung cair tanpa jaminan yang disediakan Taralite sangat multiguna, gak hanya buat pengusaha UKM. Proses pencairan diklaim hanya lima hari dengan suku bunga 0,99-1,59 persen serta pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Namun, ada syarat khusus. Yakni memiliki rekening BCA, Bank Mandiri, atau BRI. Selain itu, sudah harus terdaftar di Internet banking bank tersebut serta memiliki token.

Namun bila gak punya rekening di atas, bisa meminjam rekening keluarga. Tapi harus ada bukti hubungan kekerabatan, misalnya kartu keluarga.

[Baca: Jangan Ngaku Generasi Millenial Kalau Belum Tahu 6 Manfaat Fintech Ini]

6. TunaiKita

Dari TunaiKita, kita bisa mendapat pinjaman online hingga Rp5 juta dengan bunga 0,7 hingga 0,95 persen per hari. Adapun tenornya sampai 30 hari.

TunaiKita merupakan aplikasi peer-to-peer, yakni menjadi perantara antara peminjam dan pemberi pinjaman. 

Jadi, pinjaman online tanpa jaminan yang mereka sediakan berasal dari pihak lain, dalam hal ini BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Permata Bank, dan Bank Mega.

Karena itulah bunga bukan ditentukan oleh mereka, melainkan bank-bank tersebut. Meski begitu, mereka menyatakan akan mencari bunga yang paling kompetitif demi nasabah.

7. DanaPintar

Di DanaPintar, pinjaman online langsung cair tanpa jaminan hanya dalam waktu 2 x 24 jam. Itu menurut mereka. Namun, hanya warga ber-KTP Jabodetabek yang bisa mengakses pinjaman dari DanaPintar.

Syarat lainnya adalah berpenghasilan minimum Rp2,3 juta. Situs DanaPintar cukup komplit dan menarik. Kita bisa menjelajahi situsnya dulu untuk mencerna layanan yang mereka berikan.

8. Rupiah Plus

Pinjaman Online Langsung Cair tanpa Jaminan

Hanya butuh empat langkah, 5 menit pengoperasian, dan dana Rp1,5 juta segera cair. Slogan itu terpampang di laman Rupiah Plus sebagai janji bahwa pinjaman online dari mereka sangatlah mudah.

Pinjaman dari Rupiah Plus hanya bisa diakses lewat aplikasi smartphone. Bunga maksimal pinjaman Rupiah Plus 14 persen per tahun tanpa biaya lainnya. Syaratnya gak ribet, hanya butuh KTP.

Dengan segitu banyaknya pilihan kredit, kita bisa mencari yang terbaik. Tentunya yang memberi bunga terkecil, syarat terminim, dan syukur-syukur tanpa biaya ya. 

Soal biaya ini penting dicermati, karena ada yang menerapkan biaya tambahan, misalnya biaya administrasi, dan ada yang tidak.

9. DanaKita

Penyedia pinjaman ini bukan gabungan TunaiKita dan DanaPintar. Tapi pinjaman online langsung cair tanpa jaminan dari mereka sebelas-dua belas. Simpel dan singkat.

Layanannya lebih mirip dengan TunaiKita, yakni selaku perantara pinjaman. Pinjaman yang disediakan Rp5 juta sampai Rp10 juta dengan jangka waktu 6, 12, dan 18 bulan. 

Salah satu keunggulan DanaKita adalah gak ada penalti kalau kita melunasi pinjaman lebih cepat.

10. OVO Paylater

Pinjaman online langsung cair tanpa jaminan salah satunya Ovo Paylater

Kesepuluh, ada pinjaman online OVO Paylater yang hampir mirip dengan milik Gojek. Perusahaan yang menyediakan produk dompet digital ini memberikan pinjaman kepada pelanggannya dengan maksimal Rp10 juta dengan tenor 3 hingga 12 bulan.

Untuk bunganya sendiri berada di angka 2,9 persen. Fitur yang satu ini banyak diminati masyarakat Indonesia belakangan ini. Namun, yang membedakan paylater dengan yang lain adalah pinjaman ini bukan berupa uang tunai.

11. UangTeman

UangTeman adalah aplikasi pinjaman online yang pertama ada di Indonesia. Perusahaan ini sudah hadir sejak April 2015 dengan produk pinjaman dana tunai tenor pendek (maksimal 30 hari).

Kalau kamu tertarik dengan pinjaman di sini, tenang saja karena UangTeman sudah terdaftar dan memiliki izin P2P dari OJK.

Untuk plafond produk pinjamannya mulai dari Rp1 juta sampai Rp3 juta dengan masa pinjaman paling lama 30 hari. Selain itu, bunganya sendiri mulai dari 0,8% per hari dan akan menurun di pinjaman berikutnya.

12. Akulaku

Terakhir ada Akulaku. Akulaku merupakan pinjaman online yang hadir dalam bentuk kartu kredit, termasuk pinjam uang tunai, kapan saja. dan di mana saja.

Produk yang ditawarkan di Akulaku, berupa pinjaman uang tunai dari Rp1 juta sampai Rp2 juta dengan jangka pengembalian maksimal 40 hari.

Kini Akulaku sudah menyediakan tiga jenis produk, yaitu:

  • KTA Kilat: pinjaman online dana tunai langsung cair dalam 5 menit.
  • Akulaku Pay: cicilan tanpa kartu kredit ini untuk belanja di Shopee, JD.id, Bukalapak, Blibli.
  • Akulaku Kredit: alat pembayaran secara kredit dengan scan barcode di merchant yang kerjasama.

Nah, itu dia daftar pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Sebelum memilih jangan lupa juga, penyedia layanan pinjaman itu mesti terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar bisa dipastikan keamanan bertransaksi dengan mereka. Gak mau kan data yang kita kirim disalahgunakan?

Hal penting lainnya adalah, melihat kemampuan keuangan sebelum mengambil kredit. Jangan sampai tergiur janji pinjaman online langsung cair tanpa jaminan lalu sembarangan mengajukan. Begitu bayar cicilan, baru terasa deh bebannya. (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →