Produk Bank Mandiri Terlengkap untuk Nasabah Individu hingga Bisnis

Bank mandiri

Produk Bank Mandiri merupakan layanan dan produk yang dihadirkan untuk nasabah individu dan nasabah bisnis. Meski produknya ditujukan bagi dua kategori nasabah tersebut, secara general produk bank BUMN ini terdiri atas simpanan, pinjaman, dan kartu kredit.

Namun, masih ada beberapa kategori produk lain yang mungkin bisa menambah informasi bagi kamu yang sedang membutuhkan produk perbankan. Bank pelat perah ini didirikan pada 2 Oktober 1998 saat terjadi krisis moneter.

Bank Mandiri merupakan bagian dari restrukturisasi perbankan yang dilakukan pemerintah Indonesia. Pada Juli 1999, empat bank pemerintah  一Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia, dan Bank Pembangunan Indonesia一 dilebur menjadi Bank Mandiri. Hingga kini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Berikut ulasan lengkap produk bank yang telah lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan Tanah Air!

Produk Bank Mandiri untuk nasabah individu

laman situs bank mandiri

Bank Mandiri punya enam kategori produk yang diberikan bagi nasabah individu dengan tiga produk utamanya yakni simpanan, pinjaman, dan kartu kredit. Produk lainnya adalah beberapa fitur layanan yang memberikan kenyamanan bagi kamu sebagai nasabah Bank Mandiri dalam melakukan transaksi perbankan. Nah berikut ini produk dan layanan yang tersedia!

1. Produk simpanan Mandiri

Produk kategori simpanan ini bukan cuma tabungan. Tersedia beberapa produk lain yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan perbankan. Apa saja? Yuk, simak!

Tabungan Rupiah

Produk simpanan dengan setoran awal Rp500 ribu yang memberikan kemudahan berbelanja di semua merchant berlogo Visa.

Tabungan Valas

Produk yang berguna bagi kamu untuk menabung dalam mata uang asing yaitu dolar AS.

Tabungan Rencana

Produk tabungan berjangka hingga 20 tahun yang bisa kamu tentukan sendiri.

TabunganKu 

Produk tabungan dengan persyaratan mudah dan ringan persembahan bank BUMN.

Deposito Rupiah

Simpanan berjangka dengan bunga menarik dalam mata uang rupiah.

Deposito Valas 

Simpanan berjangka dengan bunga menarik dalam mata uang dolar AS.

2. Produk pinjaman Bank Mandiri

Produk pinjamannya juga ada empat bagi nasabah individu. Berikut ini penjelasan singkat mengenai produk kategori pinjaman yang bisa kamu manfaatkan sesuai kebutuhan.

Kredit Serbaguna Mandiri 

Produk pinjaman untuk berbagai kebutuhan kamu seperti laptop.

Kredit Kendaraan Bermotor

Produk pinjaman untuk mewujudkan kendaraan idaman.

Kredit Kepemilikan Rumah 

Produk pinjaman KPR bagi kamu yang ingin mencicil rumah.

Kredit Multiguna 

Mirip seperti Kredit Serbaguna yang memberikan pinjaman kepemilikan benda bergerak.

3. Produk kartu kredit Bank Mandiri

Produk kartu kredit (CC) Bank Mandiri dibedakan berdasarkan kriteria tertentu sesuai hobi atau kegemaran kamu. Sekadar informasi, tersedia kartu kredit kategori Travel, Automotive, Golf, Lifestyle, Hypermart, dan World Elite bagi nasabah individu.

Berikut penjelasan singkat dari masing-masing kartu kredit Bank Mandiri.

Kategori travel

Terdiri atas empat kartu bagi kamu yang gemar traveling. Tersedia Mandiri Signature, Mandiri Precious, Mandiri Traveloka, dan Mandiri SKYZ yang memberikan keuntungan selama perjalanan.

Kategori automotive

Kategori ini hanya terdiri atas satu jenis kartu yaitu Mandiri Co Brand Pertamina. Fitur yang tersedia yaitu upgrade untuk pembelian BBM, perlindungan asuransi, dan dua kali Fiestapoin untuk transaksi di SPBU Pertamina.

Kategori golf

Kamu yang gemar olahraga di lapangan hijau ini akan diuntungkan kalau sudah punya kartu kredit ini. Ada tiga jenis kartu yaitu Mandiri Golf Signature, Mandiri Golf Platinum, dan Mandiri Golf Gold. masing-masing punya persamaan yaitu akses ke fasilitas golf terbaik, termasuk rangkaian turnamen golf yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri.

Kategori lifestyle

Gaya hidup bukan cuma punya cewek. Bener kan? Karena itu hadir kartu kredit Bank Mandiri yang diciptakan khusus untuk fashionista dan pemuja gaya hidup. Tersedia tiga jenis kartu yaitu Mandiri Platinum, Mandiri Gold, dan Everyday Card.

Keuntungan dari kartu kredit kategori ini adalah mengumpulkan Fiestapoin yang bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik dari maskapai terkemuka, toko retail dan online, restoran, hotel, bahkan tempat rekreasi serta konser artis internasional di luar negeri.

Kategori swalayan

Kartu kredit ini merupakan kerjasama Bank Mandiri dengan swalayan Hypermart. Kartu bernama Mandiri Co Brand Hypermart ini dipersembahkan khusus untuk nasabah dengan aktivitas rutin belanja bulanan. Keunggulannya adalah diskon sepanjang tahun dan harga spesial untuk produk dan periode tertentu.

Kategori world elite

Kalau kamu punya salah satu dari kartu kredit kategori ini, berarti kamu salah satu nasabah prioritas Bank Mandiri. Pasalnya, kartu kredit Mandiri World Elite yang terdiri atas Mandiri Prioritas dan Mandiri World Elite ini eksklusif bagi nasabah Private Banking Bank Mandiri. Nasabah kategori ini berarti menyimpan dana kelolaan lebih dari Rp20 miliar. Wow!

4. Produk dan layanan lainnya

Produk dan layanan lainnya dari Bank Mandiri bagi nasabah individu ada tiga yaitu e-banking, investasi dan asuransi, serta pengiriman uang. Berikut penjelasan singkatnya.

e-Banking

Mandiri e-Banking memungkinkan kamu bertransaksi dengan mudah di mana dan kapan saja. Terdapat empat produk e-Banking Mandiri yaitu Mandiri Online, Mandiri e-Money, LinkAja, dan Mandiri SMS.

Investasi dan asuransi

Pada kategori ini terdapat beberapa produk yang bisa kamu miliki yaitu:

  • Reksadana
  • ORI & Sukuk RItel
  • Asuransi AXA Mandiri
  • Asuransi Mandiri InHealth
  • Mandiri AXA General Insurance

Pengiriman uang

Tersedia dua produk dalam kategori ini yaitu Outgoing Transfer untuk mentransfer uang ke seluruh dunia dan Incoming Transfer yaitu menerima uang dari negara manapun.

Produk Bank Mandiri untuk bisnis

Bank Mandiri punya tujuh kategori produk bagi nasabah bisnis. Sama seperti produk bagi nasabah individu, Bank Mandiri punya tiga produk utama yaitu simpanan, pinjaman, dan kartu kredit. Namun, pada kategori utama ini ada tambahan yaitu Cash Management.

Produk dan layanan lain untuk bisnis adalah e-Banking, Trade Finance, dan Treasury. Bagi kamu yang udah jalanin bisnis, coba cek masing-masing produk berikut. Kali aja ada produk yang memang kamu butuhkan.

1. Produk simpanan Bank Mandiri

Mandiri bisa jadi pertimbangan kamu yang ingin menyimpan keuangan usahamu. Gak cuma tabungan, berikut ini produk Bank Mandiri kategori simpanan yang bisa kamu pilih.

Tabungan Bisnis

Tabungan yang tersedia dalam rupiah dan dolar AS dengan deskripsi dan keterangan transaksi lebih lengkap.

Deposito Rupiah 

Produk deposito dengan suku bunga kompetitif dan minimum pembukaan Rp10 juta di kantor cabang (KC).

Deposito Valas 

Produk deposito dengan mata uang dolar AS.

Giro Rupiah 

Simpanan dana pihak ketiga dalam rupiah yang bisa diambil lewat cek, bilyet giro, atau lainnya.

Giro Valas

Simpanan dana pihak ketiga tidak hanya dalam dolar AS, tetapi juga dola Singapura, Yen, dan Euro.

2. Produk pinjaman Bank Mandiri

Untuk mengembangkan bisnis, tentunya kamu butuh tambahan modal kan? Bank Mandiri punya beberapa produk pinjaman yang bisa kamu sesuaikan dengan skala bisnismu. Berikut penjelasan singkatnya.

Pinjaman untuk UMKM 

Pinjaman ini disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tersedia empat jenis pinjaman yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi, dan Kredit Usaha Mikro.

Pinjaman untuk Corporate

Pada kategori produk ini hanya terdapat dua jenis yaitu Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi. Tentunya dengan nominal lebih besar ketimbang UMKM.

3. Produk kartu kredit Bank Mandiri

Bagi nasabah bisnis, Bank Mandiri hanya menawarkan satu jenis kartu kredit yaitu Mandiri Corporate Card Visa. Meski cuma ada satu pilihan, kartu kredit ini menawarkan beberapa keunggulan yaitu:

  • Alat kontrol untuk memisahkan transaksi bisnis dan pribadi
  • Tersedia lembar tagihan terpisah bagi pemegang kartu dan PIC perusahaan
  • Grace period hingga 50 hari agar perusahaan lebih leluasa mengatur cash flow
  • Bisa cetak logo perusahaan di kartu
  • Terdapat manfaat perlindungan asuransi perjalanan

4. Produk cash management Bank Mandiri

Produk ini adalah layanan pengelolaan keuangan bisnis kamu yang memberikan banyak kemudahan. Terdapat empat produk yang tersedia dan bisa kamu pilih yaitu Mandiri Cash Management, Mandiri Bill Collection, Mandiri H2H Payment, dan Mandiri Auto Debit.

5. Produk dan layanan lainnya

Buat kamu yang pebisnis, ada produk dan layanan lainnya dari Bank Mandiri yang bisa dipertimbangkan untuk meningkatkan kecepatan bertransaksi keuangan. Berikut penjelasan singkat dari masing-masing produk dan layanan.

e-Banking

Layanan e-banking untuk transaksi finansial dan non finansial bisnismu dengan aplikasi internet banking

Trade Finance 

Layanan kemudahan transaksi perbankan hingga ke luar negeri untuk kegiatan ekspor-impor hingga kamu yang berbisnis perdagangan di dalam negeri atau lokal.

Treasury

Kemudahan dalam bertransaksi treasury di semua jaringan Bank Mandiri

Sebagai informasi, Bank Mandiri di samping menyediakan layanan simpanan dan pinjaman juga menawarkan layanan proteksi lewat asuransi Mandiri InHealth dan AXA Mandiri dengan beragam manfaat ekstra, seperti:

  • santunan kematian akibat kecelakaan dengan uang pertanggungan (UP) 100 persen,
  • cacat tetap total karena kecelakaan dengan UP 100 persen,
  • manfaat pertanggungan rawat inap di seluruh negara ASEAN,
  • penggantian biaya kamar rawat inap di rumah sakit maksimal 90 hari dalam setahun,
  • polis asuransi dapat diperpanjang hingga nasabah berusia 99 tahun,
  • dan masih banyak lagi.

Produk Bank Syariah Mandiri

Selain produk perbankan yang disebutkan di atas, Bank Mandiri yang juga punya core bisnis syariah menawarkan beragam produk sesuai syariat Islam. Adalah Bank Syariah Mandiri (BSM) yang terkadang disebut Bank Mandiri Syariah.

Karena harus dijalankan dengan syariat Islam, bisnis BSM terpisah sepenuhnya dari Bank Mandiri. Karena itu produk yang dimiliki Bank Syariah Mandiri berbeda dari produk Bank Mandiri.

Adapun produk BSM terdiri atas tabungan, giro, deposito, pembiayaan konsumen, dan lain-lain. Tersedia produk BSM untuk bisnis dan individu. Namun, terdapat pula produk berbeda dari Bank Mandiri seperti Gadai Emas dan Cicil Emas atau tabungan emas serta produk khusus tabungan haji ataupun tabungan umroh.

Itu tadi ulasan lengkap mengenai produk Bank Mandiri dan produk Bank Syariah Mandiri. Kamu yang mau jadi nasabah atau mendapatkan fasilitas layanan perbankan dari Bank Mandiri bisa langsung mendatangi kantor cabang terdekat ya!

Simak ulasan lain mengenai perbankan hingga finansial di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →