6 Koleksi Mobil Mr Bean yang Super Mahal, Mobil Mininya Gak Termasuk!

Rowan Atkinson (cheatsheet.com)

Kenal dengan Rowan Atkinson? Itu lho yang jadi pemeran Mr. Bean dan ke mana-mana selalu bersama mobilnya yang mini. Di luar kelucuannya berakting sebagai Mr. Bean, ternyata Rowan Atkinson punya koleksi mobil yang luar biasa mewah.

Model hingga harganya bisa bikin kamu geleng-geleng kepala. Wajar aja Rowan Atkinson bisa membeli mobil-mobil mewah. Kekayaannya aja bisa mencapai US$ 130 juta atau Rp 1,88 triliun.

Seluruh kekayaannya itu diperoleh berkat aktingnya di layar kaca maupun layar lebar. Selain serial televisi Mr. Bean, Rowan tercatat pernah bintangi sejumlah film, dari Bean, Scooby-Doo, Johnny English, hingga Mr. Bean’s Holiday.

Kembali ke mobil. Terus apa aja mobil-mobil yang menjadi koleksi Rowan Atkinson? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. McLaren F1 – Rp 151 miliar

rowan atkinson
McLaren F1 (telegraph)

Mobil ini dibeli Rowan Atkinson pada tahun 1997. Ia membelinya waktu itu dengan harga 640 ribu Poundsterling atau Rp 12 miliar.

Selama memiliki mobil ini, Rowan udah menabrakkannya dua kali. Pertama, ia menabrak sebuah Rover di Lancashire, Inggris tahun 1999. Kedua, ia kehilangan kontrol hingga terjadi kecelakaan di Peterborough, Inggris, pada tahun 2011.

Mobilnya yang dalam keadaan ringsek tersebut kemudian diperbaiki. Ia merogoh kocek 910 ribu Poundsterling atau Rp 17 miliar agar mobilnya tampak baru kembali.

Ia pun menjual mobilnya ini pada tahun 2015 seharga 8 juta Poundsterling atau Rp 151 miliar. Boleh dibilang Rowan untung banyak banget nih dari penjualan mobilnya ini.

2. Aston Martin V8 Zagato – Rp 2,31 miliar

Rowan Atkinson
Aston Martin V8 Zagato (classicdriver)

Mobil selanjutnya yang dikoleksi Rowan adalah Aston Martin V8 Zagato. Ia membelinya pada tahun 1998 dan mengikuti balapan Aston club racing series.

Gak diketahui pasti, dengan harga berapa Rowan membelinya saat itu. Karena pensiun dari balapan, ia kemudian menjualnya seharga 122 ribu Poundsterling atau Rp 2,31 miliar.

Rowan pensiun sejak ia mengalami kecelakaan pada tahun 2001. Kecelakaan tersebut terjadi ketika ia mengendarai Aston Martin V8 Zagato-nya ini. Sepertinya komedian yang satu ini selalu terlibat kecelakaan ya.

3. Ford Falcon 1964 – Rp 390 juta

rowan atkinson
Ford Falcon 1964 (hiveminer)

Kayaknya pria kelahiran 6 Januari 1955 ini emang suka sekali balapan. Pada 2008, ia tampak mengendarai Ford Falcon 1964 dalam kompetisi balapan Silverstone Classic. Usut punya usut ternyata ia membeli mobil tersebut dengan harga US$ 26.900 atau Rp 390 juta.

Sayangnya, Rowan Atkinson lagi-lagi terlibat kecelakaan. Kali ini ia kehilangan kontrol saat berada di arena balap dalam kompetisi Shelby Cup tahun 2014.

4. Bentley Birkin Mulsanne – Rp 4,33 miliar

rowan atkinson
Bentley Birkin Mulsanne (autonavigator)

Gak disangka Rowan juga memiliki mobil mewah yang cuma tersedia buat pembeli di Eropa, yaitu Bentley Birkin Mulsanne. Asal tahu aja nih. Mobil ini cuma dibuat sebanyak 22 unit. Nama Birkin diambil dari nama pembalap terkenal, yaitu Sir Henry Ralph Stanley Birkin.

Pertemuannya dengan Bentley limited edition ini terjadi secara gak sengaja. Sewaktu syuting film dengan mengendarai mobil ini, Rowan langsung menyukainya dan memutuskan buat membelinya. Harga jualnya waktu itu mencapai US$ 298 ribu atau Rp 4,33 miliar.

5. Lancia Delta Integrale – Rp 1,14 miliar

rowan atkinson
Bentley Birkin Mulsanne (carsoid)

Rowan juga pernah diketahui membeli Lancia Delta Integrale. Fakta ini terungkap dalam tulisan yang ia kirim ke CAR magazine pada tahun 1989.

Mobil yang berasal dari pabrikan Italia ini dijual dengan harga US$ 78 ribu atau setara Rp 1,14 miliar. Kalau bicara top speed, mobil ini sanggup dipacu dengan kecepatan hingga 220 km per jam.

6. Skoda Superb – Rp 340 juta

Rowan Atkinson
Skoda Superb (carsoid)

Mobil selanjutnya yang pernah dikoleksi Rowan Atkinson adalah Skoda Superb. Mobil yang dibikin pabrikan asal Republik Ceko ini dibelinya dengan harga 18 ribu Poundsterling atau Rp 340 juta pada tahun 2011.

Berbeda jauh dengan koleksi-koleksi mobil sebelumnya. Mobilnya yang satu ini memiliki spesifikasi seperti mobil pada umumnya. Top speed-nya aja cuma mencapai 209 km per jam. Sementara mobil McLaren-nya dulu bisa mencapai 386 km per jam.

Bisa jadi Mr. Bean udah jenuh atau udah cukup ikut balapan gara-gara kecelakaan yang menimpanya.

Nah, itu tadi enam mobil yang dikoleksi Rowan Atkinson. Ternyata di tayangan Mr. Bean aja ya Rowan mengendarai mobil Morris mininya. Di kehidupan nyata, mungkin kamu gak pernah menyangka kalau ia pernah memiliki mobil-mobil yang harganya selangit. Kalau disuruh pilih, kamu mau yang mana nih?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →