Sinarmas Multifinance, Solusi atas Pembiayaanmu

Logo Sinarmas Multifinance

PT. Sinarmas Multifinance adalah perusahaan pembiayaan berprestasi yang pernah mendapatkan penghargaan “Indonesia Multifinance Award V 2017” di kategori perusahaan pembiayaan beraset Rp1 triliun – Rp5 triliun.

Akrab juga disebut dengan Sinarmas Finance, perusahaan yang bergerak di bidang pembelian pengalihan piutang, sewa guna usaha atau penyediaan barang modal, dan pembiayaan kebutuhan konsumen ini didirikan pada tahun 1985.

Perusahaan ini bernaung pada induk usaha Sinar Mas dengan produk utamanya adalah pembiayaan pembelian mobil, sepeda motor, serta pabrik. Hingga saat ini, cabangnya sudah mencapai 80 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sinarmas juga menawarkan polis asuransi kesehatan dengan pertanggungan sesuai tagihan rumah sakit & biaya pembedahan dengan premi terjangkau. Lihat ulasan polisnya pada laman asuransi kesehatan Sinarmas MSIG Life.

Produk-Produk Unggulan Sinarmas Multifinance

Produk Sinarmas Multifinance

Terdapat tiga produk utama yang menjadi keunggulan Sinarmas Multifinance, antara lain:

1. Kredit mobil

Produk ini memberikan pembiayaan untuk pembelian mobil baru maupun mobil bekas. Konsumen bisa langsung mengajukan melalui diler pilihan pribadi. Keunggulan yang didapatkan:

  • Suku bunga flat sebesar 13-16 persen per tahun.
  • Tenor cicilan panjang hingga empat tahun.
  • Proses pengajuan kredit diproses dalam waktu tiga hari.

Simulasi kredit mobil Sinarmas Multifinance

Berikut ini adalah simulasi pembiayaan kredit mobil bekas tahun produksi 2014 dengan harga Rp100 juta untuk wilayah Jakarta.

1 Tahun 2 Tahun 3 Tahun 4 Tahun
Uang Muka Rp20 Juta Rp20 Juta Rp20 Juta Rp20 Juta
Angsuran Rp7.127.000 Rp3.860.000 Rp2.816.000 Rp2.327.000

*Biaya belum termasuk biaya provisi, administrasi, dan asuransi.

2. Kredit motor

Produk pembelian motor sedikit berbeda dengan skema kredit mobil yang mana dana langsung dicairkan kepada penjual. Sementara debitur hanya membayarkan down payment (DP) atau uang muka saja pada penjual.

Sedangkan, cara kerja kredit motor melalui Sinarmas Multifinance adalah berupa pinjaman lunak. Debitur akan mendapatkan uang tunai sejumlah dana pembelian sepeda motor yang diajukan.

Selanjutnya, BPKB motor akan menjadi jaminan selama masa cicilan atau pembayaran angsuran sesuai dengan tenor yang dipilih. Produk ini bisa digunakan untuk pembelian motor baru dan bekas.

Simulasi kredit motor Sinarmas Multifinance

Berikut ini adalah simulasi pembiayaan motor tahun produksi 2019 dengan harga Rp30 juta untuk wilayah Jakarta.

6 Kali 12 Kali 18 Kali 24 Kali
Pencairan Rp29.679.000 Rp29.679.000 Rp29.664.000 Rp29.664.000
Angsuran Rp5.859.000 Rp3.184.000 Rp2.399.000 Rp1.932.000

*Biaya pencairan dikurangi biaya provisi.

3. Kredit multiguna

Kredit multiguna memberikan pembiayaan tidak terbatas hanya pada produk pembelian kendaraan, tetapi juga untuk berbagai kebutuhan. Syarat pengajuan kredit berupa jaminan BPKB kendaraan. Plafon pinjaman yang diberikan dimulai dari Rp2 juta sampai dengan Rp15 juta.

Tenor pinjaman diberikan mulai dari enam bulan sampai dengan maksimal 24 bulan. Proses persetujuan pengajuan kredit atau pinjaman pun diproses dalam waktu tiga hari kerja.

Namun sayangnya, produk ini terbatas hanya untuk calon debitur yang berdomisili di DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, Serpong, dan Ciputat.

Simulasi kredit multiguna Sinarmas Multifinance

Berikut ini adalah simulasi pinjaman Rp10 juta melalui Sinarmas Multifinance dengan bunga kredit sebesar 19.5% per tahun.

6 Kali 12 Kali 18 Kali 24 Kali
Bunga Rp975.000 Rp1.950.000 Rp2.925.000 Rp3.900.000
Angsuran Rp1.829 Rp995.833 Rp718.056 Rp579.167

*Data yang ditampilkan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Hitung angsuran bulanan untuk cicilan kreditmu menggunakan Kalkultor Angsuran Kredit Flat Lifepal!

Syarat Pengajuan Kredit Produk Sinarmas Multifinance

Beberapa berkas berikut ini merupakan syarat pengajuan atas semua produk pembiayaan dari Sinarmas Multifinance, termasuk kredit mobil, motor, dan multiguna.

  • WNI berusia minimal 25 tahun maksimal 50 tahun.
  • KTP suami dan istri.
  • Kartu Keluarga.
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan.
  • Rekening koran atau tabungan pada tiga bulan terakhir.
  • Kuitansi PLN / PAM / PBB / Telepon.
  • SIUP dan NPWP bagi pengusaha atau pekerja wiraswasta.
  • Izin praktik bagi pekerja profesional.
  • Akte pendirian dan perubahan bagi perusahaan / badan Usaha.
  • KTP direksi dan komisaris bagi perusahaan / badan Usaha.
  • Surat izin usaha perdagangan bagi perusahaan / badan usaha.
  • NPWP perusahaan bagi perusahaan / badan Usaha.

Keunggulan dan Kelemahan Sinarmas Multifinance

Sinarmas Multifinance merupakan salah satu lembaga pembiayaan yang tepercaya dan sudah terdaftar dalam OJK. Beberapa kali Sinarmas Multifinance mendapatkan penghargaan atas kinerja keuangannya.

Calon debitur bisa mengandalkan Sinarmas Multifinance tidak hanya terbatas untuk pembiayaan pembelian kendaraan saja, tetapi juga untuk berbagai kebutuhan dengan menggunakan produk kredit multiguna.

Namun demikian, proses pengajuan pinjaman membutuhkan waktu tiga hari kerja yang mana termasuk cukup lama dibandingkan dengan pinjaman online yang membutuhkan waktu satu hari kerja.

Selain itu, suku bunga pinjaman di Sinarmas Multifinance tergolong lebih tinggi bagi perusahaan penyedia pembiayaan yang mensyaratkan adanya jaminan atau agunan.

Namun demikian, apa pun produk pembiayaan yang dipilih, mulailah dengan membuat perencanaan anggaran pemasukan dan pengeluaran secara saksama. Dengan begitu, kamupun bisa terhindar dari kesulitan pelunasan cicilan dalam jangka panjang.

Masih bingung, kira-kira produk kredit seperti apa yang sebaiknya dipilih? Biar nggak salah ambil langkah, yuk tanyakan langsung ke ahli di bidang kredit melaui Tanya Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →