Ogah Investasi Properti di Indonesia, Sophia Latjuba Milih Ngontrak Rumah

Sophia Latjuba (IG sophia_latjuba88)

Investasi properti selalu menguntungkan. Pasalnya, harga properti bakal terus naik seiring berjalannya waktu. Tapi, gak semua orang tertarik melakukannya, tak terkecuali selebriti cantik Sophia Latjuba.

Untuk memulai investasi yang satu ini memang butuh modal yang gak sedikit. Meski begitu, gak mungkin orang sekelas Sophia Latjuba tak punya duit buat investasi properti.  

Termasuk dalam jajaran selebriti tenar di Tanah Air, pasti ada alasan kuat mengapa Sophia ogah berinvestasi. Tapi, Sophia juga masih ngontrak rumah, sementara sang putri, Eva Celia memilih menyicil KPR.

Penasaran alasan Sophia Latjuba gak mau investasi properti? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

1. Rumah di Kemang lebih mahal daripada Beverly Hills

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on Sep 23, 2018 at 10:17pm PDT

Salah satu alasan Sophia ogah investasi properti karena rumah di kawasan Kemang bisa lebih mahal ketimbang di kawasan elit Beverly Hills, Amerika Serikat.

Alasan soal harga properti di Indonesia yang kelewat mahal membuat Sophia ilfeel dengan investasi ini. Bahkan, dia sampai mengaku benci banget sama harga properti di Indonesia.

Kalau menurut kamu gimana? Apa kamu sependapat sama Sophia Latjuba?

Kalau melihat harga tanah di Jakarta memang masih mahal, sementara yang murah di wilayah Timur atau pinggiran Jakarta.

2. Rumah untuk tempat tinggal

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on Jun 9, 2018 at 6:25pm PDT

Meski cuma ngontrak rumah di Jakarta, Sophia punya tempat tinggal di Jerman. Ketika dia membeli rumah di kampung halamannya, itu pun sifatnya untuk tempat tinggal bukan investasi properti.

Jadi, mindset Sophia soal beli properti adalah buat tempat tinggal atau kebutuhan pokok. Bukan untuk dibiarkan dalam waktu lama, dan dijual lagi.

Ada bagusnya juga sih mindset yang satu ini. Intinya kita punya aset untuk dipakai dalam jangka waktu panjang.

3. Filosofi hidup santai

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on Sep 8, 2018 at 8:45pm PDT

Kenapa gak tertarik investasi properti? Ternyata Sophia menganut prinsip hidup santai. Artinya, dia gak mau pusing memikirkan investasi yang terbaik untuk masa depan.

Intinya, dia lebih memilih hidup dengan pendapatannya di dunia hiburan. Kalau dari situ saja sudah cukup, buat apa masih harus investasi properti.

Apa kamu juga memiliki filosofi hidup seperti mantan istri Indra Lesmana ini? Kalau ya, gak apa-apa sih asal duitnya udah banyak.

4. Sudah punya bisnis lain

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on Apr 11, 2018 at 9:03am PDT

Percaya gak kalau Sophia Latjuba punya bisnis? Dan, bisnisnya adalah buka warung.

Ibu dua anak itu punya bisnis seperti toko kelontong yang terletak di Jerman. Sehingga, penampilan tokonya juga lebih rapi.

Dalam posting-annya di Instagram, dia terlihat sedang menjaga kasir. Mungkin kalau dia buka warung di Jakarta bakal ramai kali ya warungnya!

Sophia dan Eva juga sempat jualan barang bekas berupa outfit dan alas kaki yang terbuat dari kulit hewan.

Karena keduanya sudah komit jadi vegetarian, mereka gak lagi mau makan atau mengenakan pakaian yang sumbernya berasal dari hewan. Hebat ya!

Itu dia empat alasan kenapa Sophia Latjuba gak mau investasi properti. Alasan keempat emang gak pernah diucapkan secara langsung. Namun, kabar mengenai usaha Sophia memang viral di media.

Gimana menurut kamu setuju gak sama sikap Sophia Latjuba ini? (Editor: Chaerunnisa)