Terbaru di September 2019, Ini Suku Bunga Deposito Tertinggi di Berbagai Bank

Suku Bunga Deposito Tertinggi (Shutterstock).

Suku bunga deposito menjadi salah satu pembahasan yang memang selalu menarik untuk disimak. Pasalnya, deposito tetap menjadi pilihan investasi favorit masyarakat Indonesia.

Bukan tanpa alasan, memang tak bisa dipungkiri kalau deposito itu merupakan salah satu instrumen investasi yang minim risiko ketimbang investasi yang lain.

Kamu juga gak perlu takut kehilangan uang saat menggelontorkan sejumlah dana untuk berinvestasi ke deposito. Karena cara kerjanya pun sangat sederhana dan simpel banget lho.

Kamu hanya perlu menyiapkan dana, memiliki jangka waktu dan tinggal menunggu uangmu beranak pinak. Istilahnya kamu hanya perlu mendiamkan uangmu dan mendapatkan suku bunga yang besarannya tergantung dari rentang waktu deposito yang kamu pilih.

Karena itulah, deposito terus menjadi primadona banyak orang yang ingin berinvestasi. Mulai dari milenial hingga orangtua, karena mereka juga gak perlu pusing-pusing mikirin pergerakan pasar uang layaknya produk investasi yang lain.

Selain itu, masih banyak juga yang berpikiran kalau instrumen investasi lainnya seperti reksa dana hingga saham hanya diperuntukkan buat orang-orang berduit saja dan penuh risiko. Hal itulah yang membuat banyak orang masih enggan mengalihkan kekayaannya untuk berinvestasi ke produk lainnya.

Meski tak memberikan keuntungan atau return yang besar, tapi tetap aja suku bunga deposito tetap menggiurkan. Tapi deposito tetaplah investasi, karena lebih baik uangmu diamankan ke salah satu produk investasi ketimbang habis entah kemana.

Nah, karena itu kali ini Lifepal.co.id ingin memberikan informasi terkait suku bunga deposito tertinggi dan terupdate seperti yang dikutip dari Pusat Data Kontan melalui Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia per Selasa 10 September 2019 yang dibagi sesuai tenornya.

Suku bunga deposito
Deposito (Shutterstock).

Tenor 1 bulan

No Nama Bank Suku Bunga
1 Bank Tabungan Negara 6,4 persen
2 Bank ICBC Indonesia 6,4 persen
3 Bank Mayora 6,3 persen
4 Bank CIMB Niaga 6,2 persen
5 Bank Mega 6,1 persen

 

Tenor 3 bulan

No Nama Bank Suku Bunga
1 Bank ICBC Indonesia 6,8 persen
2 Bank Mandiri 6,5 persen
3 Bank Tabungan Negara 6,4 persen
4 Bank CIMB Niaga 6,3 persen
5 Bank Mega 6,3 persen

 

Tenor 6 bulan

No Nama Bank Suku Bunga
1 Bank HSBC Indonesia 6,9 persen
2 Bank DBS Indonesia 6,9 persen
3 Bank Commonwealth 6,8 persen
4 Bank ICBC Indonesia 6,6 persen
5 Bank UOB Indonesia 6,6 persen

 

Tenor 1 tahun

No Nama Bank Suku Bunga
1 Bank HSBC Indonesia 7 persen
2 Bank ICBC Indonesia 7 persen
3 Bank CIMB Niaga 6,5 persen
4 Bank Mayora 6,5 persen
5 Bank Commonwealth 6,4 persen

 

Nah, itu dia suku bunga deposito tertinggi dari berbagai bank di Indonesia yang terbaru dan terupdate 2019. Jadi, udah gak ragu lagi dong untuk menggelontorkan bujetmu ke investasi yang satu ini? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →