Puas Makan Seafood di Jakarta Modal Rp 50 Ribu? Coba 6 Tempat Ini

Bagi para pecinta seafood yang tinggal di Jakarta, beruntunglah kamu karena di sana banyak tempat makan enak. Gak perlu ke restoran elite yang harganya selangit tentu aja. Banyak warung kaki lima yang sajian seafood-nya juara dan tentu aja harganya terjangkau.

Contohnya aja enam tempat ini. Cuma modal Rp 50 ribu.

Pengin tahu gak di mana tempatnya? Siap-siap ngiler ya..

1. Seafood 68 Santa

tempat makan enak
(Image: Openrice)

Buat kamu yang ada di Jakarta Selatan, Seafood 68 Santa wajib dicoba. Lokasinya ada di Jl. Wolter Monginsidi, Senopati. Gak sulit buat dicari kok.

Tempatnya berupa rumah makan dengan kapasitas cukup besar. Walau udah menempati lahan dua ruko, tapi tetap terasa penuh karena sering ramai pengunjung. Jadi siap-siap menunggu agak lama, terutama kalau datang saat weekend.

Kalau ke sini, coba deh udang saos padangnya. Idola banyak pengunjung tuh. Menu-menu lainnya juga gak kalah nikmat. Lumayan murah lagi. Harga kerangnya aja mulai dari Rp 15 ribuan.

2. Seafood Ayu

tempat makan enak
(Image: Foody)

Jalan-jalan ke Kelapa Gading, jangan lupa mampir ke Seafood Ayu. Tepatnya di Ruko Inkopal, Blok A, Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading. Kabarnya sih, ini salah satu tempat makan enak legendaris di Kelapa Gading.

Banyak pengunjung yang ngaku suka banget sama ikan baronang bakarnya. Harga makananya juga terjangkau banget. Misalnya, kamu udah bisa makan cumi saus padang cuma dengan merogoh kocek Rp 20 ribu.

Perlu dicatat nih, tempat ini ramai banget. Jadi hindari jam-jam sibuk seperti Jumat malam atau malam Minggu.

3. Bola Seafood Acui

tempat makan enak
(Image: Foody)

Masih tempat makan seafood kaki lima, ada Bola Seafood Acui nih. Buat yang suka makan pedas, di sini disediakan berbagai macam sambal dari sambal terasi sampai sambal tauco. Jadi, kamu bisa bebas memilih atau coba aja semuanya.

Bola Seafood Acui punya banyak cabang. Salah satunya ada di samping Food Plaza, Pantai Indah Kapuk. Rekomendasi menu di tempat ini adalah Kepiting Sokanya.

Harganya cuma Rp 65 ribu. Menu lainnya mulai dari Rp 8 ribu. Murah banget, kan?

4. Kerang Kiloan Pak Rudi

tempat makan enak
(Image: Pegipegi)

Bagi pecinta kerang, tempat ini gak boleh dilewatkan. Di sini tersedia berbagai varian saus yang bikin tambah nikmat. Variasi kerangnya juga lengkap, mulai dari kerang Kampak,  dara, hijau, bulu, dan bambu.

Meski namanya Kerang Kiloan Pak Rudi, di sini juga terdapat menu selain kerang lho.

Buat menikmati hidangan di sini, datanglah ke Teras Agogo, Jl. Patiunus No.9, Blok M. Buat paket kerangnya dihargai mulai Rp12 ribuan per kilonya.

5. Seafood Kalimati Mulyono 94

tempat makan enak
(Image: klikhotel)

Ada banyak tempat makan enak kaki lima di Jakarta. Tapi, urusan seafood, Seafood Kalimati ini banyak pelanggan setianya. Walau di sini selalu ramai pengunjung, tapi pelayanannya yang cepat bikin kamu gak perlu nunggu terlalu lama.

Di sini juga terdapat lahan parkir yang lumayan luas.

Di sini, rata-rata sausnya gak terlalu pedas. Jadi aman buat kamu yang gak kuat. Ukuran kerang dan udangnya juga terbilang besar. Dijamin puas deh. Lokasinya ada di Jl. Hidup Baru No.35 (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara.

6. Santiga Seafood (Abeng)

tempat makan enak
(Image: food.detik)

Warung tenda yang satu ini udah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Tempatnya sih gak jauh beda dengan warung tenda lainnya. Tapi, rasa makanan olahannya bisa bikin ketagihan.

Menu yang dijadikan juga ada banyak banget. Kalau dari spanduknya sih, kabarnya di sini menyajikan hingga 75 macam olahan seafood. Selain itu, dituliskan juga bahwa di sana yang paling disukai itu kepiting jumbo saos padang.

Hayo, siapa yang jadi mendadak lapar? Udah gak perlu nunggu lama lagi, catat alamat tempat makan enak di atas yang paling dekat dengan lokasimu, lalu serbu sekarang juga.

Yuk, buktikan, betulan enak dan affordable gak rekomendasi di atas.