• Promo_Page_jiwa1 (FIX)
FLASHSALE
Diskon 10%

Asuransi Jiwa dengan Pengembalian Premi

  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Jiwa dengan Pengembalian Premi Terbaik 2021

Asuransi jiwa dengan pengembalian premi atau biasa disebut Return on Premium (asuransi jiwa ROP) adalah produk asuransi jiwa term life yang menjanjikan pengembalian premi setelah masa asuransi berakhir. Lifepal telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan asuransi jiwa ROP terbaik di Indonesia. Dapatkan polisnya dengan premi mulai Rp55 ribuan per bulan!

Berikut daftar rekomendasi polis asuransi jiwa dengan pengembalian premi terbaik selengkapnya:

Pengertian Pengembalian Premi Asuransi

Asuransi jiwa dengan pengembalian premi asuransi adalah produk asuransi yang akan mengembalikan premi nasabah setelah masa pertanggungan berakhir.

Nasabah bisa mendapatkan persentase pengembalian premi yang beragam, mulai dari 50 persen, 75 persen, hingga di atas 100 persen. Kendati begitu, tidak semua produk asuransi jiwa menawarkan manfaat yang biasa disebut Return on Premium (ROP) atau no claim bonus ini.

Kalaupun ada produk asuransi jiwa uang kembali yang menawarkan manfaat ROP ini, premi yang harus dibayarkan nasabah terbilang cukup mahal. Tapi tenang, ada juga pilihan polis asurasi jiwa ROP dengan premi yang lebih bersabahat! Yuk, bandingkan polis terbaiknya dengan mengisi formulir di atas!

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jiwa ROP

Kelebihan Asuransi Jiwa ROPKekurangan Asuransi Jiwa ROP
1. Mengajukan klaim atau tidak, nasabah tetap untung

Nasabah asuransi jiwa ROP mendapat keuntungan ganda. Jika mengajukan klaim, nasabah akan mendapatkan uang pertanggungan (UP) berkali lipat jumlah premi. Sementara bila tidak, uang premi tetap kembali.

1. Manfaat lebih terbatas

Biasanya, asuransi jiwa ROP menawarkan manfaat yang terbatas. Misalnya saja, nilai pertanggungan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan preminya.

2. Mendapatkan proteksi sekaligus pertumbuhan aset

Beberapa produk asuransi jiwa ROP memberikan pengembalian premi di atas 100 persen. Itu artinya, selain mendapatkan proteksi jiwa, nilai premi nasabah juga akan ikut berkembang.

2. Premi lebih mahal

Manfaat tambahan ini juga tidak diberikan secara cuma-cuma. Pasalnya, asuransi jiwa ROP cenderung menetapkan premi yang lebih tinggi dibandingkan dengan asuransi jiwa murni lainnya.

3. Premi yang dibayarkan tetap sama

Asuransi jiwa ROP adalah salah satu bentuk asuransi jiwa murni. Yang mana, waktu pertanggungannya sudah ditetapkan di awal. Oleh karena itu, premi yang dibayarkan biasanya bakal tetap sama sampai akhir masa pertanggungan. Sebagai informasi, pada beberapa jenis asuransi jiwa, premi bakal bertambah seiring dengan berjalannya waktu dan sesuai dengan kondisi kesehatan nasabah.

4. Tidak perlu tes kesehatan

Masa pertanggungan asuransi jiwa ROP umumnya sudah ditentukan sejak awal. Itu seb

Manfaat Asuransi Jiwa dengan Pengembalian Premi (ROP)

Salah satu manfaat utama dari asuransi jiwa dengan pengembalian premi (asuransi jiwa ROP) adalah premi yang sudah disetorkan oleh nasabah tidak akan hangus seperti asuransi jiwa murni pada umumnya.

Nah, menariknya, manfaat pengembalian premi yang menguntungkan ini bisa didapat dengan premi murah, yaitu mulai Rp100 ribu per bulan.

Selain itu, terdapat beberapa manfaat lain dari asuransi jiwa ROP, yaitu:

Perhitungan Pengembalian Premi Asuransi ROP

Salah satu perhitungan asuransi jiwa ROP yang penting adalah cara perhitungan pengembalian premi asuransi. Pasalnya, uang pertanggungan (UP) adalah dana yang bakal diberikan ke ahli waris jika nasabah meninggal dunia.

Kebutuhan uang pertanggungan setiap orang tentunya berbeda-beda, tergantung dari pendapatan dan gaya hidup keluarga. Calon nasabah bisa menghitung uang pertanggungan untuk asuransi premi kembali berdasarkan:

Pengeluaran

Untuk menghitung uang pertanggungan berdasarkan pengeluaran, caranya adalah dengan menjumlahkan pengeluaran saat ini (selama beberapa waktu tertentu), lalu dikalikan dengan nilai inflasi.

Pengeluaran saat ini x nilai inflasi

Begini contohnya: nasabah ingin uang pertanggungan asuransi jiwa bisa mencukupi kebutuhan keluarga selama 5 tahun. Artinya, nasabah harus mengalikan pengeluaran saat ini dengan 5×12 bulan. Setelah itu, disesuaikan dengan nilai inflasi yang berlaku saat ini.

Gunakan kalkulator uang pertanggungan dari Lifepal apabila ingin menghitung uang pertanggungan berdasarkan pengeluaran.

Pendapatan

Untuk menghitung uang pertanggungan berdasarkan pendapatan, caranya adalah dengan mengalikan jumlah pendapatan keluarga  saat ini (selama beberapa waktu tertentu), lalu dikalikan dengan kenaikan gaji per tahun.

Jumlah pendapatan keluarga saat ini x kenakan gaji per tahun

Begini contohnya: nasabah ingin uang pertanggungan (UP) bisa mencukupi kebutuhan keluarga selama 5 tahun. Itu artinya, nasabah perlu mengalikan jumlah pendapatan saat ini, yaitu 5×12 bulan. Setelah itu, sesuaikan dengan kenaikan gaji per tahun.

Jika masih bingung, Anda bisa menggunakan kalkulator dari Lifepal apabila ingin menghitung uang pertanggungan berdasarkan pendapatan.

Jika tertarik membeli produk ini, Anda juga bisa mendapatkan asuransi jiwa ROP terbaik di Lifepal.

Cara Klaim Asuransi Jiwa dengan Pengembalian Premi

Bagi nasabah yang ingin mengajukan klaim asuransi jiwa ROP berikut ini prosedur selengkapnya:

  1. Laporkan kepada penyedia asuransi bahwa tertanggung meninggal dunia, tidak lebih dari 7 hari sejak kejadian.
  2. Ahli waris mengirimkan dokumen yang diperlukan, seperti formulir klaim, identitas diri dan kartu polis. 
  3. Perusahaan asuransi akan memverifikasi kebenaran data dan membandingkannya dengan ketentuan polis.
  4. Tunggu pihak asuransi memproses semua data Anda
  5. Jika data sudah sesuai uang pertanggungan akan di transfer ke rekening ahli waris.

Tips Memilih Asuransi Jiwa dengan Pengembalian Premi Terbaik

Sebelum memilih asuransi jiwa ROP terbaik, perhatikan tips berikut agar tidak menyesal.

Pertanyaan Seputar Asuransi dengan Pengembalian Premi

Berikut pertanyaan yang sering diajukan terkait produk asuransi jiwa dengan pengembalian premi (asuransi jiwa RoP).

Chat Bantuan