Asuransi J&T

Asuransi J&T adalah jaminan ganti rugi yang diberikan kepada nasabah jika terjadi risiko kerusakan* atau kehilangan barang selama proses pengiriman. J&T asuransi bersifat wajib jika paket yang dikirim berupa objek atau dokumen berharga. Besaran ganti rugi yang diberikan perusahaan pun disesuaikan dengan jenis paketnya. 

*S&K berlaku

Biaya Asuransi J&T

Biaya asuransi J&T menggunakan rumus perhitungan 0.2 persen dari biaya invoice. Jadi, kembali lagi disesuaikan dengan nilai paketnya. Agar lebih jelas, perhatikan contoh perhitungan asuransi J&T berikut ini: 

(0.20% x Rp2 juta) + Rp5 ribu (biaya penanganan) = Rp11 ribu 

Jadi, dapat disimpulkan bahwa untuk nilai paket Rp2 juta, biaya asuransi yang harus dibayarkan adalah Rp11 ribu. 

Selain barang, jangan lupa untuk proteksikan finansialmu dari risiko kesehatan. Yuk, bandingkan berbagai pilihan polis asuransi kesehatan terbaik, dengan premi mulai Rp100 ribu per bulan!
Bandingkan 500+ pilihan polis terbaik mulai Rp100 ribu/bulan!
+62

Manfaat yang Diberikan

Perlu dipahami bahwa asuransi paket J&T hanya diwajibkan untuk jenis barang dan dokumen berharga saja. Artinya, ditujukan untuk nilai paket 10 kali lipat lebih besar dari biaya pengiriman. 

Artinya, jika biaya pengiriman antar kota Rp9 ribu, maka nilai paket yang dapat diasuransikan adalah Rp90 ribu. Jika barang atau dokumen bernilai di bawah Rp90 ribu, maka nasabah dapat memilih untuk mengasuransikan paketnya atau tidak.

Syarat dan Ketentuannya

Untuk dapat mengasuransikan paket J&T Anda, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Biaya asuransi max. Rp1 juta
  • Biaya asuransi dokumen max. Rp100 ribu.
  • Biaya ganti rugi jika barang rusak atau hilang max. Rp20 juta
  • Biaya ganti rugi jika dokumen rusak atau hilang max. Rp2 juta

Cara Klaim Asuransi J&T

Klaim asuransi J&T dapat dilakukan baik oleh seller yang mengalami kerugian paket hilang atau rusak. Berikut ini langkah-langkah klaim asuransi yang dapat diikuti: 

  • Lampiran bukti foto barang, faktur/ invoice pembelian, nomor resi dan foto sebelum packing atau pengemasan. 
  • Pengajuan klaim hanya dapat dilakukan oleh pengirim paket. 
  • Pengajuan klaim dapat dilakukan dengan menghubungi call center atau mengunjungi langsung kantor pusat/ cabang terdekat. 
  • Segera ajukan klaim, max. 3 hari sejak paket diterima.

Layanan Nasabah

Alamat Kantor Pusat J&T
Landmark Pluit Unit B1
Lt. 8-10, Jalan Pluit Selatan Raya.
Indonesia, Jakarta Utara, 14450
Call Center: (021) 8066 1888
  • Tanah Abang: Jl. Cilamaya No 38 Cideng Barat, Gambir, Jakarta Pusat (021) 29922478.
  • Jatinegara: Jl. Basuki Rahmat No. 08, RT 03 RW. 06 Kel. Cipinang Besar Selatan, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur (021) 21011050.
  • Surabaya: Jl. Jagir Wonokromo No. 248, Kel. Sidosermo, Kec. Wonokromo, Jawa Timur 60239 (031) 99845410.
  • Surabaya: Jl. Mulyosari No. 190 Kel. Kalisari Kec. Mulyorejo, Surabaya (031) 59173853.
  • Semarang: Jl. Anjasmoro Raya No. 57, Kel. Karangayu, Kec. Semarang Barat Ragil Putranto (0247) 6434724.
  • Semarang: Jl. MT Haryono No. 820 (0247) 6442832.
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan