Daftar Harga Mobil Ferrari Termahal di Dunia dan Indonesia

harga mobil ferrari termahal

Bicara soal supercar tidak akan ada ada habisnya, mulai dari Lamborghini, Bugatti, sampai Ferrari. Terlebih, bagi mereka dengan kondisi finansial yang berada di pangsa pasar otomotif satu ini, persoalan harga bukanlah masalah. Bahkan, harga mobil Ferrari termahal di dunia dibanding jajaran supercar lainnya tak lagi jadi penghalang jika memang ketertarikan memenangkan segalanya.

Sama halnya seperti jajaran supercar lain, Ferrari termasuk salah satu brand otomotif ternama yang berasal dari Eropa, tepatnya Italia. Penamaannya berasal dari pendiri perusahaan itu sendiri, yaitu Enzo Ferrari yang membangun brand otomotif ini pada 1947 di Kota Maranello.

Brand kendaraan yang identik dengan logo seekor kuda berjingkrak ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi eksistensinya di industri otomotif. Memiliki produk berkualitas tinggi dan sarat akan kemewahan, tak heran jika harga yang dibanderol untuk jajaran mobil keluaran Ferrari tidak main-main.

Faktanya, dari sekian banyak brand supercar lain yang ada, Ferrari berhasil menempatkan salah satu mobil andalannya di peringkat pertama mobil termahal di dunia. Lantas, apa saja daftar dan harga Ferrari termahal yang ada saat ini?

Harga mobil ferrari termahal di dunia

Bukan supercar keluaran terbaru, harga mobil Ferrari termahal di dunia justru dinobatkan kepada mobil klasik nan antik yang hanya diproduksi oleh Ferrari pada 1962 hingga 1964 sebanyak 36 unit, yaitu Ferrari 250 GTO yang dibuat pada 1963.

Melansir LuxeDigital, harga mobil Ferrari tersebut ditaksir mencapai 70 juta dolar AS, atau setara lebih dari Rp1 triliun. Berbeda dengan supercar pada umumnya yang mengalami penyusutan harga, mobil Ferrari satu ini memang menjadi barang antik yang kerap berpindah tangan antar para kolektor, sehingga tidak heran jika harganya justru terus mengalami peningkatan.

Di sisi lain, faktor yang membuat jajaran supercar selalu memiliki banderol harga mahal adalah keberadaannya yang hanya diproduksi dalam jumlah sedikit, sehingga membuat tipe supercar tertentu hadir sebagai mobil dengan edisi terbatas.

Lantas, apa saja harga mobil Ferrari termahal yang ada saat ini? Bukan hanya mobil antik nan klasik, kategori supercar keluaran terbaru pastinya terus dihadirkan Ferrari untuk bisa tetap bersaing dengan brand otomotif supercar lainnya.

Ferrari Pininfarina Sergio

Lagi-lagi faktor edisi terbatas yang membuat tipe satu ini masuk ke dalam jajaran harga mobil Ferrari termahal di dunia. Sesuai namanya, mobil satu ini ternyata dirilis Ferrari dalam rangka mengenang salah satu perancang otomotif andalannya yang memiliki nama yang sama, yaitu Sergio Pininfarina yang meninggal pada 2012 silam.

Mobil ini hanya dirilis sebanyak enam unit pada 2014, yang kala itu masih dibanderol dengan harga awal sekitar Rp38,8 miliar. Sekarang, harga tersebut tentu sudah melambung tinggi apabila ingin didapatkan dari pemilik yang terlebih dulu berkesempatan memiliki Ferrari Pininfarina Sergio tersebut.

Kabarnya, harga mobil Ferrari Pininfarina Sergio saat ini sudah mencapai Rp66,5 miliar. Ya, pencinta supercar langka yang tertarik harus rela merogoh kocek sebesar nilai tersebut jika ingin membeli dari pemilik sebelumnya.

Ferrari LaFerrari

Tidak selangka jenis sebelumnya, Ferrari LaFerrari jadi salah satu mobil Ferrari termahal, karena hanya diproduksi sebanyak 499 unit di dunia. Pertama kali dirilis pada 2013, mobil ini punya banderol harga pertama sekitar Rp13 miliar.

Menariknya, Ferrari ternyata membuat persyaratan khusus bagi calon pembeli yang ingin memiliki mobil ini. Mereka diharuskan sudah memiliki beberapa jenis mobil Ferrari sebelumnya.

Ferrari Klasik

Bukan cuma Ferrari 250 GTO yang masuk dalam daftar harga mobil klasik Ferrari termahal di dunia. Faktanya, ada juga beberapa mobil tampilan antik nan klasik lainnya yang punya harga tinggi. Beberapa di antaranya Ferrari 335 S Spider Scaglietti yang diproduksi tahun 1957 dan saat ini punya banderol harga sekitar 36 juta dolar AS atau setara Rp522,8 miliar.

Ada juga Ferrari 275 GTB/4 N.A.R.T Spider yang diproduksi tahun 1967 dan saat ini dibanderol dengan harga sekitar 27 juta dolar AS atau setara Rp392 miliar. Setingkat di bawahnya, ada pula Ferrari 275 GTB/C Speciale by Scaglietti yang diproduksi pada 1964 dan saat ini punya banderol harga mencapai 26,4 juta dolar AS atau setara Rp383,4 miliar.

Harga mobil Ferrari termahal di Indonesia

Daftar harga mobil Ferrari termahal di atas tentunya baru harga yang berlaku di pasar internasional. Lalu, bagaimana dengan harga mobil Ferrari termahal yang ada di Indonesia? 

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang berarti, hanya saja beberapa mobil Ferrari yang termahal di dunia tidak semuanya hadir di Indonesia. Berikut beberapa harga mobil Ferrari termahal yang ada di Indonesia:

Ferrari LaFerrari

Beruntungnya, mobil satu ini jadi salah satu mobil termahal Ferrari yang ikut hadir di Indonesia. Dari segi harga, sebenarnya tidak ada perbedaan yang berarti, yaitu ada di kisaran Rp13 miliar.

Ferrari F12 Berlinetta

Jenis Ferrari satu ini pertama kali dirilis di pameran Geneva Motor Show 2012. Pernah dinobatkan sebagai supercar terbaik 2012 versi majalah Top Gear, mobil satu ini punya banderol sedikit lebih rendah dibanding Ferrari LaFerrari, yaitu di kisaran Rp12 miliar.

Ferrari Four (FF)

Sedikit lebih baru dari dua tipe sebelumnya, Ferrari FF ini dirilis ke pasar otomotif pada 2017 dan masuk ke jajaran mobil Ferrari termahal di pasar Indonesia. Dari segi harga, Ferrari FF memiliki perbedaan tipis dengan harga Ferrari F12 Berlinetta, yaitu sekitar Rp12,03 miliar.

Ferrari GTC4Lusso T

Tipe satu ini nyatanya jadi mobil yang dirancang khusus oleh Ferrari bagi mereka yang membutuhkan transportasi supercar dengan keberadaan yang serbaguna, tetapi tetap punya tampilan yang sporty. Khusus untuk tipe satu ini, harga yang dibanderol untuk pasar Indonesia juga ada di angka Rp12 miliar.

Ferrari 458 Speciale

Terakhir, salah satu mobil keluaran Ferrari yang juga dirilis pada 2013 masuk dalam daftar harga mobil Ferrari termahal yang ada di Indonesia. Punya lekukan yang tajam dan tampilan nan sporty di setiap sisinya. Mobil satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp11 miliar untuk pasar Indonesia.

Itu dia daftar harga mobil Ferrari termahal baik yang ada di Indonesia maupun dunia. Mobil tipe apa yang paling menarik perhatian?

Berikan proteksi pada mobil dengan asuransi mobil

Mau itu Ferrari ataupun merek mobil lainnya, sebaiknya kamu memberikan mobilmu perlindungan dari asuransi mobil. Mengapa demikian? Biaya perawatan dan perbaikan mobil di bengkel itu tidak sedikit, nah dengan adanya asuransi mobil kamu tidak perlu mengkhawatirkannya lagi.

Asuransi mobil juga menawarkan jaminan ganti rugi mulai dari kerusakan hingga pencurian. Selain itu, ada juga beberapa manfaat tambahan berupa penggantian kerusakan akibat banjir, huru-hara (kerusuhan), dan bencana alam.

Untuk mengetahui lebih lanjut jenis asuransi mobil apa yang cocok untukmu, kamu bisa mengisi kuis berikut:

Pertanyaan seputar mobil Ferrari termahal