Call Center Mandiri Call 24 Jam di 14000, Apakah Bebas Pulsa?

Layanan call center Mandiri Call di 14000

Call center Mandiri adalah layanan call center atau customer service atau CS Mandiri Bank yang dapat dihubungi di nomor 14000.

Nasabah Bank Mandiri dapat meminta call center Mandiri untuk blokir kartu ATM atau kartu debit yang hilang atau tertelan di mesin melalui layanan call center Mandiri atau Mandiri Call.

Melalui layanan call center Mandiri, nasabah juga dapat meminta untuk melakukan blokir kartu kredit yang hilang. Nah, apakah menghubungi layanan Mandiri Call itu bebas pulsa atau dikenakan biaya?

Layanan call center Mandiri 24 jam di 14000, adakah biayanya?

Call center Mandiri dapat diakses nasabah maupun nonnasabah selama 24 jam melalui nomor 14000. Untuk menggunakan layanan ini, nasabah harus mempersiapkan pulsa. Sebab nasabah dibebankan biaya pulsa selama berkomunikasi dengan petugas call center.

Sementara itu untuk nasabah yang berada di luar negeri, hubungi nomor 021-52997777. Adapun biaya telepon ke nomor-nomor tersebut bergantung pada operator telepon atau ponsel yang kita gunakan.

Tidak hanya melalui telepon atau Mandiri Call, layanan call center Mandiri dapat kita akses melalui jalur berikut ini.

  • Email: [email protected]
  • Facebook: facebook.com/bankmandiricare.
  • Twitter: twitter.com/mandiricare.
  • Telegram: telegram.me/bankmandiricare.
  • Website Bank Mandiri: www.bankmandiri.co.id/web/guest/kontak.
  • WhatsApp Bank Mandiri: +6281 184 14000.

Selain secara online, nasabah juga dapat mendatangi kantor cabang terdekat Mandiri ataupun kantor pusat di Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190 Indonesia.

Biaya telepon call center Mandiri

Apakah menghubungi layanan Mandiri Call itu bebas biaya atau bebas pulsa? Ternyata gak. Kamu bakal dikenakan biaya apabila menggunakan layanan Bank Mandiri tersebut sesuai dengan provider yang digunakan.

Berikut ini biaya menghubungi Mandiri Call.

  • Telkomsel Simpati: Rp 1.800 per menit
  • Telkomsel Kartu Halo: Rp 1.200 per menit
  • XL: Rp 1.860 per menit
  • Indosat: Rp 1.700

[Baca: Dapatkan Layanan Khusus Infeksi Covid-19 dengan Memiliki Proteksi Kesehatan dari Axa Mandiri]

Layanan Mandiri Call Center WA

Untuk mempermudah dan efisiensi layanan, Bank Mandiri membuka layanan Mandiri Call Center melalui nomor WhatsApp di +6281 184 14000.

Nasabah bisa berkirim pesan ke petugas Mandiri Call Center tanpa dikenakan pulsa. Namun, nasabah harus menyediakan paket data agar bisa terkoneksi secara online.

Agar terhindar dari penipuan akun WhatsApp yang palsu, kenali ciri-ciri akun Mandiri Call Center WA yang asli berikut ini.

  • Pastikan nomor yang dihubungi adalah +6281 184 14000.
  • Pastikan nama akun WA-nya adalah Bank Mandiri dan memiliki logo centang hijau.
  • Di dalam kotak pesan, ada tampilan pesan “chat ini dengan akun bisnis resmi Bank Mandiri. Ketuk untuk info selengkapnya” atau “This chat is with the official business account of Bank Mandiri. Tap for more info“.

Layanan yang tersedia di Mandiri Call

Khusus untuk layanan perbankan melalui Mandiri Call di nomor 14000, informasi atau layanan apa saja yang bisa kita akses?

Berikut beberapa informasi maupun transaksi yang bisa nasabah lakukan melalui Mandiri Call 14000.

Call Center Mandiri Call 24 Jam di 14000, Apakah Bebas Pulsa?
Call Center Mandiri Call 24 Jam di 14000, Apakah Bebas Pulsa?

1. Blokir kartu

Layanan call center Mandiri melalui 14000 merupakan layanan bantuan paling penting saat kartu debit maupun kredit nasabah bermasalah.

Baik hilang, kartu debit Mandiri tertelan mesin ATM, maupun butuh diblokir karena hal-hal tertentu, segera hubungi nomor 14000 untuk meminta bantuan petugas memblokir kartu kita.

2. Mengganti data pribadi tertentu

Termasuk pula apabila kita butuh mengganti data pribadi tertentu, misalnya pergantian nomor ponsel maupun nomor telepon nasabah, Anda bisa menghubungi 14000 kapan saja.

Petugas akan melakukan verifikasi data dan kemudian memproses permintaan pergantian data tersebut ke unit terkait.

3. Pengajuan installment 

Jika proses installment atau perubahan tagihan ke cicilan kartu kredit Mandiri gagal melalui SMS, maka segera telepon call Mandiri Call di nomor 14000. Petugas akan membantu nasabah melakukan perubahan tagihan tersebut. 

4. Mengetahui informasi produk

Melalui layanan Mandiri Call 14000, nasabah dapat mengakses berbagai informasi produk. Mulai dari produk tabungan, kartu kredit, dan pinjaman. 

Tidak hanya untuk nasabah saja, kita yang belum menjadi nasabah pun bisa mengakses layanan tersebut. Apalagi bagi kita yang sedang mengajukan kartu kredit, Mandiri Call 14000 sangat membantu untuk mengetahui status aplikasi kita.

5. Layanan pengaduan nasabah

Yang pasti, Mandiri Call 14000 menjadi layanan pengaduan nasabah Bank Mandiri yang cukup cepat. Sebab, kita hanya menunggu petugas mengangkat telepon. Kemudian kita bisa langsung berbicara dan menyampaikan problem terkait produk bank Mandiri yang digunakan.

[Baca: Santunan Kematian Dibayarkan 100 Persen dengan Memiliki Proteksi dari Mandiri Inhealth]

Layanan perbankan yang tidak bisa dilayani lewat call center Mandiri

Ternyata, tidak semua permasalahan terkait kartu maupun perbankan bisa dilayani melalui Mandiri Call 14000. Layanan-layanan berikut saat ini hanya bisa dibantu diurus oleh customer service alias CS Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

1. Layanan buka blokir Kartu Debit Mandiri

Ketika kartu debit Mandiri terblokir, seperti misalnya akibat kesalahan memasukkan PIN di mesin ATM sebanyak 3 kali, nasabah cuma bisa meminta bantuan buka blokir kartu debit Mandiri lewat CS Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri.

Setelah mengisi form permintaan pembukaan blokir dan menunjukkan kartu identitas, buka blokir dapat dilayani.

2. Layanan reissue PIN Kartu Mandiri debit

Ada kalanya, kartu debit terblokir lantaran nasabah lupa PIN kartu yang terdiri atas 6 digit. Nasabah bisa meminta Mandiri mengganti PIN kartu debitnya atau yang juga dikenal dengan istilah PIN reissue. Namun, layanan ini tidak dapat difasilitasi lewat Mandiri Call di nomor 14000.

Nasabah harus datang ke cabang Bank Mandiri terdekat. Di meja CS Mandiri, nasabah mengisi form permintaan atau keluhan sambil menunjukkan kartu identitas asli. Untuk layanan ini, nasabah dikenakan biaya reissue PIN sebesar Rp5.000.

Call Center Mandiri Call 24 Jam di 14000, Apakah Bebas Pulsa?
Call Center Mandiri Call 24 Jam di 14000, Apakah Bebas Pulsa?

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang layanan perbankan dan asuransi? Lihat pertanyaan populer seputar topik tersebut di Tanya Lifepal.

Tanya jawab seputar call center Mandiri