• Premi asuransi motor
FLASHSALE
Diskon 25%

Asuransi Motor Terbaik

  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Motor: Rekomendasi Polis Terbaik 2021

Asuransi motor adalah produk asuransi untuk sepeda motor dengan manfaat ganti rugi jika terjadi kehilangan atau kerusakan. Biasanya, manfaat pertanggungan populer adalah TLO (total loss only), meski tersedia pula manfaat all risk.

Agar motor Anda semakin terlindungi dan tetap aman berkendara, cek beragam produk asuransi motor terbaik di Lifepal sekarang juga. Nikmati diskon hingga 25%!

Lifepal merangkum pilihan jenis dan polis asuransi motor terbaik 2021. Simak ulasan lengkapnya termasuk premi, simulasi, dan cara klaim!

Jenis Asuransi Motor

Jenis asuransi motor terdiri atas Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Masing-masing jenis asuransi motor memberikan jaminan ganti rugi berbeda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap dari jenis asuransi motor yang tersedia.

Perhitungan Premi Asuransi Motor

Premi asuransi motor adalah biaya asuransi yang harus dibayarkan untuk mendapatkan manfaat pertanggungan untuk sepeda motor. Besaran harga asuransi motor sendiri biasanya berbeda-beda, tergantung kondisi kendaraan, wilayah, jenis polis, dan jaminan tambahan.

Berikut ulasan lengkap tentang biaya asuransi motor yang menjadi dasar perhitungan asuransi motor hilang (TLO) dan all risk.

Simulasi Perhitungan Premi Asuransi Motor

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi, ada beberapa hal yang memengaruhi besaran premi asuransi motor di Indonesia. Untuk memberikan gambaran, Lifepal menawarkan pilihan polis asuransi motor terbaik dengan premi mulai dari Rp100 ribu per tahun!

Besaran premi asuransi sepeda motor sendiri sangat bergantung pada tiga hal, yaitu:

  • Kisaran harga motor
  • Wilayah tempat kita tinggal
  • Perluasan yang diinginkan

Jika sudah mengetahui ketiga hal tadi, perhitungan asuransi motor hilang (TLO) dan all risk akan sangat mudah.

  • Pertama, tentukan jenis perluasan yang diinginkan, antara TLO dan all risk.
  • Kedua, temukan wilayah tempat tinggal kita berada di wilayah kategori berapa.
  • Ketiga, cari berapa persentase minimal premi.
  • Kemudian hitung dengan perhitungan berikut.
Persentase premi x Harga Motor

Hasil dari perhitungan itulah yang akan menjadi harga asuransi motor yang harus dibayarkan ke perusahaan asuransi.

Berikut perhitungan premi berdasarkan Surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor Tahun 2017.

Cara Klaim Asuransi Motor

Klaim asuransi motor adalah manfaat berupa ganti rugi terhadap kerusakan atau kehilangan kendaraan roda dua. Klaim asuransi motor hilang (TLO) tentunya berbeda dari klaim asuransi motor rusak (all risk).

Berikut ulasan lengkap mengenai cara klaim asuransi motor hilang, klaim asuransi motor rusak, dan dokumen yang diperlukan!

Beda jenis klaim beda juga dokumen yang harus disiapkan tertanggung. Berikut ini dokumen yang diperlukan untuk melakukan klaim asuransi motor rusak dan klaim asuransi motor hilang:

Dokumen Klaim

Pertanyaan Seputar Asuransi Motor

Di bawah ini adalah pertanyaan yang sering diajukan baik oleh nasabah maupun calon nasabah asuransi motor di Indonesia.

Chat Bantuan