Cek Saldo AXA Mandiri dan Cek Saldo AXA Mandiri Syariah

Cek saldo AXA Mandiri

Sudah berdiri sejak tahun 2004, tentu membuat AXA Mandiri memiliki cukup banyak pelanggan, bukan? Di tahun 2017 silam saja, AXA sudah menggaet sekitar 3,7 juta nasabah. Bisa saja kamu adalah salah satunya!

Nah, apabila kamu salah satu nasabah asuransi AXA Mandiri yang telah bergabung sejak beberapa tahun lalu, pasti penasaran bagaimana perkembangan dana kamu di sana.

Biasanya nasabah tersebut adalah pemegang polis asuransi jiwa unit link. Yang mana terdapat top-up premi dan memiliki unit investasi di polis tersebut.

Agar bisa mengikuti perkembangan dana kamu di sana, yuk, cari tahu cara cek saldo AXA Mandiri berikut ini.

Cara cek saldo AXA Mandiri

Tak sulit untuk mengecek saldo AXA Mandiri kamu kok. Pasalnya, AXA Mandiri telah menyediakan berbagai kanal untuk kamu dapat mengecek sendiri baik secara offline maupun online.

1. Melalui SMS

Cara ini terbilang jadul (jaman dulu) namun tetap sangat praktis. Sebab kamu bisa mengaksesnya selama 24 jam dan dari mana saja.

Berikut perintah SMS untuk cek saldo AXA Mandiri dan termasuk melihat jumlah unit, jatuh tempo, dan harga unit asuransi kamu.

  • Saldo Investasi
    Format SMS: SAL(spasi)no polis menggunakan tanda minus
    Contoh: SAL 512-1234567
  • Jumlah Unit
    Format SMS: UNIT(spasi)no polis menggunakan tanda minus
    Contoh: UNIT 512-1234567
  • Jatuh Tempo
    Format: JT(spasi)no polis menggunakan tanda minus
    Contoh: JT 512-1234567
  • Harga Unit
    Format: NAB(spasi)no polis menggunakan tanda minus
    Contoh: NAB 512-1234567

2. Melalui AXA Voice dan Customer Care Center

Dengan menghubungi customer care center AXA Mandiri di sini, kamu bisa langsung berbicara kepada customer service ataupun menggunakan fitur AXA Voice.

Untuk kamu yang ingin menggunakan AXA Voice, ada shortcut dial yang bisa kamu pencet saat sudah terhubung dengan customer care center.

Untuk cek saldo AXA Mandiri, kamu bisa menekan shortcut dial 13 dan mengecek harga unit melalui shortcut dial 11.

3. Melalui kantor cabang AXA Mandiri

Cara ini mungkin akan memakan waktu karena kamu harus antre. Akan tetapi, kamu biasanya akan lebih leluasa lagi untuk bertanya apa saja terkait asuransi yang kamu beli.

Kantor cabang AXA Mandiri sendiri tersebar di lebih 1.300 cabang dengan total 2.300 Financial Advisor. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk kesulitan menemukan kantor cabang AXA Mandiri.

Cara cek saldo AXA Mandiri Syariah

Bagi kamu yang terdaftar sebagai peserta AXA Mandiri Syariah dan ingin mengecek saldo, caranya tidak jauh berbeda seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Kamu bisa mendapatkan informasi tersebut lewat AXA Mandiri SMS dan AXA Mandiri Voice yang siaga 24 jam. Serta AXA Mandiri Call dan customer service pada hari dan jam kerja. 

Kamu juga bisa datang langsung ke kantor cabang atau menghubungi customer care AXA Mandiri Syariah di nomor berikut: 

  • 1500 803 (asuransi jiwa)
  • 1500 733 (asuransi umum)

Prosedur penarikan saldo AXA Mandiri

Setelah cek saldo AXA Mandiri, mungkin kamu ingin menarik saldo atau dana tersebut untuk kamu gunakan.

Perlu dipahami bahwa penarikan dana tanpa menutup polis tidak bisa dilakukan dengan cara menarik seluruh dana. Jadi, kamu hanya bisa menarik sebagian dana dengan ketentuan tertentu.

Minimum pencairan AXA Mandiri adalah Rp1 juta dengan sisa saldo setelah penarikan adalah Rp5 juta per polis.

Adapun prosedur penarikan sebagian saldo AXA Mandiri tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mengisi formulir Formulir Pengajuan Penarikan Dana Investasi
  • Melampirkan fotokopi identitas diri (KTP/Paspor/KITAS)
  • Rekening tabungan yang digunakan untuk menerima transfer adalah nomor rekening pemegang polis yang tercantum dalam SKDR (Surat Kuasa Debet Rekening). Bila menggunakan nomor rekening selain pemegang polis maka harus menunjukkan dokumen pendukung hubungan dengan pemegang polis, seperti Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran.

Segera setelah dokumen penarikan dana AXA Mandiri kamu diterima maka proses transfer akan dilakukan dalam 7 (tujuh) hari kerja.

Cukup mudah, bukan, melakukan cek saldo AXA Mandiri dan sekaligus penarikan dananya? Bagi kamu yang sudah menjadi nasabah AXA Mandiri, cek lagi yuk sudah berapa dana kamu di sana!

Pertanyaan Seputar AXA Mandiri

Ya, beberapa saldo AXA Mandiri bisa kamu carikan kembali preminya, misalnya polis Mandiri Secure Plan yang akan mengembalikan 110 persen premi di akhir masa asuransi jika gak ada klaim adalam 10 tahun.
Ya, kamu bisa membatalkan polis asuransi AXA Mandiri dengan cara menghubungi agen atau call center perusahaan untuk mengajukan pembatalan. Kamu bisa mendapatkan kembali saldo AXA Mandiri, hanya saja akan ada pemotongan biaya.
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →